Anak Hilang Asal Karawang Ditemukan di Jakarta Timur

KARAWANG, KarawangNews.com - Polres Karawang Akhirnya berhasil menemukan Aelyessa Asshabiya Fabriana (3,5), korban penculikan yang diculik dari rumahnya sejak Senin, (14/8/2017) lalu. Anak dari pasangan M. Mulyono dan Eka Yuana itu ditemukan di Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa, Jalan Raya Bina Marga nomor 79, Cipayung, Jakarta Timur.

Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Alyessa berada di panti asuhan itu sejak 16 Agustus 2017, pengelola panti asuhan baru mengetahui Alyessa korban penculikan setelah melihat selebaran pencarian orang yang disebar Polres Karawang di Jakarta dan di media sosial.

"Sehari setelah dilaporkan hilang, Alyessa dan pengasuhnya ditemukan di wilayah Pasar Senen, Jakarta Timur. Mereka terjaring razia gepeng oleh dinas sosial setempat. Keduanya lalu dibawa ke panti Tunas Bangsa. Pengelola panti asuhan mengetahui korban penculikan setelah melihat selebaran kita," kata Ade, Rabu (6/9/2017).

Yayasan itu, lanjut Ade lalu mengontak Polres Karawang lalu pihaknya melakukan penelusuran dan berhasil menemukan korban bersama pelaku penculiknya. 

"Kami akan mendalami motif pelaku membawa korban tanpa sepengetahuan keluarganya," kata Ade.

Ade mengatakan, Wasiah telah memenuhi unsur yang disangkakan dalam pasal 83f Undang – undang perlindungan anak nomor 35 tahun 2014 tentang penculikan anak. 

"Pelaku diduga sengaja membawa anak tanpa sepengetahuan keluarganya, yang bersangkutan terancam hukuman penjara selama 3 sampai 6 tahun atau denda sebesar Rp 60- Rp300 juta," kata Ade.

Sementara itu orang tua korban mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan pihak kepolisian.

"Saya sangat senang, alhamdulillah bisa ketemu sama anak saya," ujar Eka Yuana, sambil menggendong Alyessa. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -