PT Pupuk Kujang 'The Best Product Developmen'

KARAWANG, KarawangNews.com - PT Pupuk Kujang Cikampek meraih penghargaan BUMN Branding & Marketing Award 2016 dengan kategori The Best Product Developmen, di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Penghargaan ini diserahkan oleh Brand Strategist & Consultant Archie Ardian kepada General Manager Pemasaran PT Pupuk Kujang, Teguh Hidayat.

Terkait penghargaan ini, Superintenden Infokom PT Pupuk Kujang, Indra Gunawan mengatakan, ini menjadi bukti Pupuk Kujang senantiasa menghasilkan produk-produk yang berkualitas dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Salah satu faktor yang mendukung kualitas produk yang dihasilkan Pupuk Kujang yaitu dengan selalu berinovasi dan menjaga keandalan pabrik.

Hal tersebut dibuktikan dengan diperolehnya penghargaan predikat Platinum yang diberikan kepada Gugus Kendali Mutu (GKM) Reaktor Pupuk Kujang dalam kegiatan Konvensi Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (KTKMPN) XX, tanggal 7 – 10 November 2016, di Nusa Dua, Bali.

"Atas keberhasilan yang diraih tersebut menunjukan bahwa PT Pupuk Kujang berkomitmen dalam peningkatan kualitas dan mutu produknya," kata Indra.

Beberapa produk yang dihasilkan selain Produk utamanya yaitu Urea, Phonska dan Petroganik, Pupuk Kujang juga memproduksi produk-produk non subsidi, diantaranya produk baru unggulannya yaitu NPK 30:6:8.

Produk Bermutu Diminati Petani

Dijelaskan Indra, pupuk majemuk NPK 30:6:8 produksi PT Pupuk Kujang sudah dikenal dan diminati para petani, pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 merupakan produk unggulan produksi PT Pupuk Kujang Cikampek, yang telah diujicobakan oleh para ahli pertanian di pupuk kujang sejak tahun 2003.

Saat ini kapasitas produksi pabrik NPK Kujang menghasilkan 300 ton/hari, dengan bentuk blending yang sudah teruji nyata hasilnya meningkatkan jumlah dan mutu hasil panen.

Saat ini petani sudah banyak merasakan manfaat penggunaan pupuk majemuk, kehadiran kembali pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 sudah lama dinantikan petani. 

Dengan keunggulan dan manfaat yang telah dirasakan petani, PT Pupuk Kujang optimis penjualan pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 menjadi pilihan terbaik bagi peningkatan hasil panen dan pendapatan petani.

Pupuk majemuk NPK Kujang 30:6:8 ini akan dipasarkan kembali dalam kantong 25 kg dengan harga jual non subsidi namun tetap terjangkau oleh petani. Distribusi pupuk majemuk 30:6:8 selain di wilayah Jawa Barat juga akan dipasarkan di sebagian Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dengan bentuk blending penggunaan pupuk majemuk NPK Kujag 30:6:8 membuat biaya usaha tani lebih rendah, karena lebih efisien, hemat dan praktis.

Kandungannya unsur hara makro yang lengkap dengan Nitrogen (N) 30, Fosfat (P2O5) 6 dan Kalium (K2O) 8 ditambah Organik, sehingga penggunaan pupuknya tidak perlu lagi dicampur pupuk tunggal lainnya.

Selain itu pupuk majemuk NPK Kujang sudah dilengkapi unsur hara yang dibutuhkan tanaman dan mengandung bahan organik, sehingga membuat sifat fisik tanah menjadi gembur dan mendukung pertumbuhan akar. (ig/an/HMS)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -