KNPI Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta di Hari Pahlawan

KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, Lukman N. Iraz mengajak seluruh masyarakat, pejabat, karyawan termasuk pelajar dan mahasiswa untuk mengheningkan cipta di Hari Pahlawan 10 November 2016 pukul 09.00 WIB.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berdoa pada Hari Pahlawan besok, tepat jam 9.0 0 WIB, mengheningkan cipta dan berdoa bersama, dimanapun berada, di jalan dan tempat beraktivitas. Kami harap, pemerintah agar membuat surat edaran untuk melakukan doa bersama ini," kata Lukman.

Doa sejenak ini, sambung Lukman, untuk kembali memupuk rasa nasionalisme berbangsa dan bernegara, sebab nasionalisme kini sudah terkikis. Kata dia, selain mengisi pembangunan sebagai bentuk terima kasih kepada jasa para pahlawan, seluruh masyarakat pun wajib mendoakan mereka dan mengenang pengorbanan mereka untuk merebut kemerdekaan.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya, tentunya kita sebagai pemuda harus mengenang pahlawan yang sudah gugur, sebab kita saat ini telah menikmati kemerdekaan yang mereka perjuangkan," ungkapnya.

Pada pukul 09.00 WIB tanggal 10 November besok, seluruh karyawan dan masyarakat yang sedang bekerja harus berhenti sejenak dan mengheningkan cipta, sopir angkutan umum pun harap berhenti di bahu jalan dan berdiam sejenak sambil berdoa. Ini wajib dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -