• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fraksi Golkar Bawa Penderita Sakit Jiwa ke RS

    Senin, 07 November 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - Ketua Fraksi Partai Golongan Karya Kabupaten Karawang Ir. Teddy Lutfhiana , Senin (7/11/2016) memboyong Asep Yayan (32) warga Dusun Cimider, Desa Pasir Mulya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, ke Rumah Sakit Jiwa Marjuki Mahdi, Kota Bogor.

    Asep Yayan yang sehari harinya berprofesi sebagai tukang gigi palsu keliling, awalnya adalah seorang suami dan bapak yang baik bagi istri dan seorang anaknya. Namun ketika rumah tangganya mengalami masalah, Asep Yayan mulai memperlihatkan perubahan sikap.

    Asep Yayan yang dulunya dikenal periang, tiba-tiba berubah menjadi pribadi yang lebih banyak diam dan kerap muram. Awal tahun 2006 sebelumnya Asep Yayan pernah dibawa berobat ke RS Jiwa  Marjuki Bogor, tetapi karena faktor biaya Asep dipulangkan sebelum  sembuh total.

    "Asep, terpaksa kami pasung karena sudah tiga bulan terakhir ini sering mengamuk sambil membawa bawa golok, takut terjadi hal yang tidak diinginkan saya meminta adiknya untuk memasung Asep," jelas Ade Muslihat (44) kerabat dekat keluarga Asep Yayan.

    Rosadi Satra Setia, Kepala Desa Pasirmulya menuturkan,  Asep sekeluarga adalah warga pindahan dan pihak Desa tidak tahu latar belakang keluarga Asep dengan jelas, bahkan indentitas seperti  KTP dan KK pun hilang.

    "Kendalanya adalah karena indentitasnya hilang semua. Dan setelah berkoordinasi dengan Dinasos dan Catpil akhirnya proses pembuatan KTP baru bisa kami lakukan dan langsungdiproses," jelasnya.

    Teddy  Lutfiana, sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Karawang adalah intruksi dari Ketua DPD Partai Golkar Karawang  Sri Rahayu, agar bermusyawarah dengan keluarga Asep Yayan, karena Asep Yayan akan di bawa ke RSUD Karawang, sebelum di rujuk ke RS Marjuki Mahdi, Bogor.

    "Kami sudah bermusyawarah dengan pihak keluarga , dan akan kami  bawa hari ini  ke RS Jiwa Marjuki Bogor, sebelumnya akan kami bawa dulu ke RSUD Karawang," ujar Teddy.

    Kata Teddy, kedatangannya bersama rekan Golkar lainnya  adalah sebatas dari rasa kepedulian, karena kasus seperti Asep Yayan ini banyak terjadi di masyarakat.

    "Mudah-mudahan apa yang saat ini Golkar lakukan dapat menggugah Pemerintah Daerah agar lebih peduli lagi terhadap keadaan warganya," tuturnya lagi.

    Teddy juga mengatakan, Asep Yayan yang saat ini hanya tinggal dengan neneknya yang sudah tua betul betul membutuhkan uluran tangan  Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial, agar Asep bisa sembuh dan normal kembali.

    "Dinsos kan punya anggaran darurat, kenapa tidak dipakai dana darurat untuk kasus Asep ini, Asep juga sudah punya BPJS, dan selanjutnya  Asep Yayan mendapatkan Kartu Karawang sehat, lalu dimana peranan dinsos, " ujarnya. (rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +