Pemuda Pancasila Gelar Run 5-10 Km

KARAWANG, KarawangNews.com - MPC Pemuda Pancasila Karawang menggelar Run 5 dan 10 Km, Minggu (30/10/2016) pagi. Acara ini rangkaian HUT Pemuda Pancasila dan Sumpah Pemuda tahun 2016, juga ajang silatirahmi dan memperkuat fisik itu diikuti oleh ribuan warga Karawang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang, Rakhmat Gunadi mengatakan, di Hari Sumpah Pemuda ke-88 dan HUT Pemuda Pancasila ke-57 ini untuk mengingat kembali perjuangan para pendahulu dan mempersiapkan kekuatan fisik pemuda masa kini, agar bisa mendungkung pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan.

Dia menyebutkan, kegiataan ini diikuti oleh ribuan masyarakat Karawang, bahkan ada juga atlet nasional dan warga Negara Kenya yang ikut kegiatan lari ini.

"Meskipun tidak populis, tapi kami ingin memberikan kontribusi positif kepada pembangunan Karawang," tuturnya.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa kelas mulai dari kelas pelajar putra dan putri, kelas umum dan keluarga besar PP. Setiap peserta yang menjadi juara mendapatkan uang pembinaan.

"Kedepan kegiatan seperti ini akan digelar kembali setiap tahunnya," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari  menyatakan apresiasi dengan kegiatan yang digelar oleh Pemuda Pancasila Karawang dalam rangka Sumpah Pemuda.

"Karawang akan sangat indah jika semua LSM dan ormasnya memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Karawang seperti Pemuda Pancasila," tuturnya.

Dikatakan, kedepan pihaknya akan meminta semua ormas dan LSM untuk melakukan kegiatan positif seperti sunatan masal, nikah masal, kerja bakti dan lain-lain yang bersifat positif. Bukan malah mengeksploitasi premanisme ditubuh LSM maupun ormas yang akibatnya Karawang malah tidak kondusif.

"Bebas berkepresi boleh, tapi harus tetap menggunakan jalur konstitiusi dalam berekspresinya," katanya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat Karawang bisa terus mendukung semua program Pemkab Karawang. Sebab masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan mulai dari jalan rusak, sekolah rusak, pengangguran dan lainnya. (sep)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -