• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tercover BPJS Ketenagakerjaan, Dian FJ Serahkan Uang Duka Rp 42 Juta untuk Keluarga Relawan

    Sabtu, 01 Juni 2024
    Penyerahan simbolis asuransi, Dian Fahrud Jaman didampingi Imam Santoso.


    KarawangNews.com - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman memberikan santunan Rp 42 juta ke keluarga almarhum Syamsudin, yaitu relawannya yang telah dia daftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.


    Penyerahan santunan itu ini didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Imam Santoso ke rumah duka di RW 17, Santiong Utara, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.


    Kepada keluarga almarhum Syamsudin, Dian Fahrud Jaman menyatakan, duka mendalam dan kehilangan relawannya, yang sudah berjuang di pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemarin.


    Kata Dian, semua relawannya terdaftar peserta BPJS Ketenagakerjaan, sebagai perlindungan kecelakaan dan kematian. 


    "Kedatangan kami ke sini untuk memberikan hak almarhum Syamsudin, kepada keluarga, dari BPJS Ketenagakerjaan, semoga ini bisa membantu keluarga," ucapnya.


    Diketahui, Syamsudin tidak memiliki pekerjaan tetap, dia meninggal dunia karena sakit pada 7 April 2024 kemarin. 


    Dia merupakan relawan pemenangan Pileg Dian Fahrud Jaman yang didaftarkan jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


    Di tempat sama, Imam Santoso menyampaikan, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan amanat dari Dian Fahrud Jaman yang sudah menjamin almarhum Syamsudin dengan membiayai asuransi setiap bulan ke BPJS Ketenagakerjaan.


    "Ini (Rp 42 juta, red) hak yang wajib diterima dan ini bukan bantuan," kata Imam Santoso.


    Lebih lanjut Imam Santoso mengatakan, ini bentuk perhatian dari negara, dengan asuransi sebesar Rp 42 juta ini bisa dimanfaatkan keluarga untuk tetap mempertahankan ekonomi, meski tulang punggung keluarga telah tiada.


    "Sehingga, keluarga bisa mandiri dan hak ini bisa dijadikan usaha untuk membangun ekonomi baru," jelasnya.


    Pada kesempatan ini, Imam Santoso juga menyampaikan supaya tetangga keluarga almarhum Syamsudin mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan.


    Hanya dengan iuran bulanan Rp 16.800, peserta BPJS Ketenagakerjaan memperoleh hak dibiayai pengobatan akibat kecelakaan kerja hingga pencairan asuransi Rp 42 juta jika meninggal dunia.


    Diketahui, Dian Fahrud Jaman telah mendaftarkan hingga ribuan kader Partai NasDem dan relawan pemenangan Pileg 2024 kemarin. 


    Dian Fahrud Jaman meraih sebanyak 10 ribu lebih suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Karawang dan dinyatakan lolos duduk di kursi legislatif DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru