• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panwas Desa se-Kecamatan Kutawaluya Resmi Dilantik

    Sabtu, 01 Juni 2024


    KarawangNews.com - Bertepatan dengan hari lahir pancasila yang diperingati tiap 1 Juni, Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kutawaluya menggelar pelantikan dan bimbingan teknis (Bintek) Panwas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Kutawaluya yang dilaksanakan di RM Saung Azka, pada Sabtu (01/06/2024) pagi tadi.

    Agenda pelaksanaan pelantikan nampak dihadiri sejumlah tamu undangan. Diantaranya Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi, Sekretaris Camat Kutawaluya Romli, Ketua IKD Kutawaluya Jamaludin, Danpospol Rengasdengklok Iptu W. Subiantoro, Danposramil Kutawaluya Serma Jagurdin, Direktur Pustaka sekaligus narasumber bintek H. Dian Suryana serta Ketua PPK Kutawaluya Abdurahman Wahid, beserta jajaran.

    Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Karawang mengucapkan selamat mengemban amanah serta selamat bertugas kepada PKD terpilih. Engkus berpesan, dalam tugas-tugas menghadapi pilkada serentak di November mendatang, PKD se-Kecamatan Kutawaluya harus mampu melaksanakan tugas fungsi pengawasan dengan baik.

    Ketua Bawaslu Karawang Engkus Kusnadi  memberikan sambutan dan arahan saat pelantikan PKD se-Kecamatan Kutawaluya. (01/06)


    "Selamat bertugas para PKD terpilih, di 12 desa se-Kutawaluya. Potensi kerawanan dalam pilkada ini, semenjak awal harus segera dipetakan karena kaitan dengan pemilihan kepala daerah," pesan Engkus.


    Sementara, Ketua Panwascam Kutawaluya Haerudin, berharap PKD terpilih bisa langsung gerak cepat berkordinasi dengan stakeholder terkait. Ia berpesan tahapan yang akan datang yaitu pengawasan perekrutan petugas pantarlih dan proses coklit yang akan dilakukan di tiap dusun, secepatnya PKD bisa segera melakukan koordinasi dengan PPS di masing-masing desa.


    "Pelaksanaan pilkada serentak akan segera memasuki tahapan, mulai besok setelah acara pelantikan dan bintek ini, diharapkan para PKD segera berkooordinasi dengan PPS dan aparat desa setempat," tandas Haer.  [Yoza]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru