• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC PKB Karawang Nyatakan 95 Persen Usung Yana Suyatna di Pilkada 2024

    Minggu, 02 Juni 2024
    DPC PKB Kabupaten Karawang bersama Yana Suyatna persiapkan maju di Pilkada 2024.


    KarawangNews.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Karawang menyatakan sikap politiknya untuk mengusung H.R Yana Suyatna sebagai Bupati atau Wakil Bupati Karawang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


    Menurut Ketua DPC PKB Rahmat Hidayat Djati, sering disapa akrab Kang Toleng tersebut menegaskan, PKB menunjukkan sikap yang jelas terhadap Yana Suyatna dipilih sebagai kandidat, yang akan diusung dalam Pilkada mendatang yang akan digelar pada 27 November 2024.


    "DPC PKB Karawang sudah 95 persen akan mengusung Yana Suyatna, dipersiapkan untuk maju di Pilkada mendatang dan siap memenangkannya," kata Ketua DPC H.Rahmat Hidayat Djati, usai menggelar rapat bersama Desk Pilkada dan H.R Yana Suyatna di Kantor DPC PKB, Minggu (2/6/2024).


    Lanjut Kang Toleng menandaskan, dari beberapa yang mendaftar H.R Yana Suyatna yang bisa dikatakan kandidat yang masuk kriteria.


    "Insya Allah setelah resmi mendapatkan rekom dari DPP, kami akan melakukan lobi-lobi politik untuk berkoalisi dengan partai lain. Karena kursi PKB di DPRD masih belum memenuhi syarat, masih kurang," paparnya.


    Di tempat yang sama, bakal calon bupati atau wakil bupati H. R Yana Suyatna mengatakan, akan menyesuaikan diri dengan keputusan PKB dan siap dicalonkan sebagai Bupati atau Wakil Bupati Karawang. 


    "Ada kekuatan kekeluargaan yang sangat luar biasa yang dirasakannya, setelah kesepakatan dirinya siap dicalonkan pada pilkada," kata Yana.


    Selain itu, Yana Suyatna juga menekankan, akan berupaya maksimal untuk melakukan konsolidasi internal, dengan tim kemenangan dan menguatkan masa di Kabupaten Karawang. 


    "Kami juga akan berusaha membantu lobi pada partai yang lain. Baik yang yang ada di parlemen maupun partai yang non parlemen, agar bisa lebih menguatkan massa di Kabupaten Karawang," tuturnya.


    Pada kesempatan tersebut Yana juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC PKB yang telah memberikan waktu dan kesempatan bagi dirinya untuk maju di Pilkada Karawang.


    "Dalam waktu dekat, PKB akan melakukan komunikasi dengan partai-partai lain dan kandidat yang namanya sudah muncul, besar kemungkinan untuk dilakukan koalisi," ujarnya. (sky).

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru