• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Lepas Kloter Terakhir Jamaah Haji Karawang

    Selasa, 04 Juni 2024
    Keberangkatan kloter 54 di Masjid Al Jihad Islamic Center Karawang


    KarawangNews.com - Kementerian agama kabupaten Karawang memberangkatkan kloter 54 yang merupakan kloter terakhir Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/6/2024) sore.


    Di kloter terakhir ini, sebanyak 56 jamaah ditambah 3 petugas kloter diberangkatkan dari Islamic Center Karawang menuju embarkasi Bekasi menggunakan dua bus.


    Dijelaskan Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Karawang, H. Yakub Lubis Al Pauji, total jemaah haji kabupaten Karawang hingga kloter JKS 54 yang diberangkatkan hari ini berjumlah 2.052 jemaah haji.


    "Ada empat jamaah haji yang gagal berangkat, karena sakit, kemudian Kemenag Karawang menggantinya dengan jamaah haji cadangan," ucapnya.


    Dia menyebutkan, jumlah cadangan jamaah haji sebanyak 274 jamaah haji, sedangkan yang sudah melunasi biaya pergi haji sebanyak 38 jamaah haji, mereka menjadi prioritas akan diberangkatkan pada tahun 2025 mendatang.


    Jamaah haji kloter 54 ini dilepas Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh pukul 15.14 WIB, di keberangkatan haji hari ini tidak terjadi kemacetan di jalan raya dan penumpukan warga pengantar jamaah haji, seperti kloter sebelumnya.


    Setelah diberangkatkan kloter 54 dengan jumlah total 2.052 jamaah haji Karawang ke tanah suci Mekkah, selanjutnya tinggal menunggu kepulangan kloter pertama Karawang, yaitu kloter 5 yang dijadwalkan kembali tiba di Karawang pada 24 Juni mendatang.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru