• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggaran Aksioma Madrasah Tak Lagi Dibiayai Pemda?

    Senin, 10 Juni 2024
    H. Sopian (kiri) bersama siswa-siswi madrasah di acara Aksioma Karawang 2024.


    KarawangNews.com - Seluruh Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah melaksanakan Ajang Kompetisi Aksi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat kabupaten tahun 2024, hanya saja saat ini anggaran kegiatan Aksioma Karawang tak lagi diakomodir pemerintah daerah.


    Dijelaskan Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang, H. Sopian, Aksioma ini dilakukan mulai tingkat MI, MTs dan MA, kegiatan yang dilakukan diantaranya lima cabang olahraga dan lima cabang seni di tingkat MA, sedangkan cabang olahraga dan seni tingkat MI dan MTs lebih banyak.


    "Kita buktikan bahwa kita mampu meraih prestasi dalam berolahraga dan seni, tidak kalah dengan sekolah formal," kata H. Sopian saat membuka Aksioma tingkat Kabupaten Karawang di MAN 4 Karawang, Kutawaluya, Sabtu (10/6/2024).


    Kata H. Sopian, Kemenag Karawang akan mengupayakan kegiatan Aksioma ini bisa kembali akbar, melalui agenda-agenda Aksioma tingkat MI, MTs dan MA secara bersamaan, tentunya dengan dukungan anggaran pemerintah daerah, terutama anggaran agar Aksioma di Kabupaten Karawang agar lebih semarak.


    "Dulu, Aksioma tertunda gara-gara Covid, hari ini Aksioma berkibar lagi, meskipun anggarannya swadaya," ucapnya.


    Kata dia, dengan bangkitnya Aksioma, diharap pemerintah daerah bisa melihat kembali perhelatan olahraga dan seni di madrasah Kabupaten Karawang. 


    Dahulu, Aksioma mendapat perhatian besar dari pemerintah daerah, bahkan Aksioma tingkat kabupaten pernah dilaksanakan di Plaza Pemda Karawang.


    Aksioma tingkat MA yang dilaksanakan di MAN 4 Karawang ini diikuti 25 MA se-kabupaten, semua peserta unjuk kebolehan pada ajang olahraga dan seni bergengsi tingkat kabupaten ini.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru