• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mahasiswa Unsika Karawang Gelar Seminar Mastermind di SMKN 1 Rengasdengklok

    Senin, 10 Juni 2024
    Gelar seminar mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang bersama siswa SMKN 1 Rengasdengklok.


    KarawangNews.com - Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Singaperbangsa Karawang kelas 2A Ilmu Komunikasi, menggelar acara seminar yang bertajuk 'Mastermind' di Aula SMKN 1 Rengasdengklok, Karawang pada hari Selasa 21 Mei 2024.


    Kepala SMKN 1 Rengasdengklok Ana Fitriana Poeranna, S.I Kom., M.Ikom., membuka langsung acara tersebut, dihadiri staf dan Wakil Bidang Kesiswaan, Idiyana S.Pd.


    Diketahui tujuan dalam kegiatan seminar itu, untuk membangun semangat dan membuka pola pikir,  menekankan tema yang diangkat 'Membuka Kekuatan Pola Pikir dan Strategi untuk Mengatasi Keterbatasan dan Mencapai Kesuksesan.'


    Pada kesempatan itu narasumber utama seminar Ananda Ines Sabrina, mahasiswi aktif semester 6 jurusan PBSI mengungkapkan apresiasinya terhadap siswa SMKN Rengasdengklok tersebut.


    "Saya sangat berkesan bisa bertemu adik-adik di SMKN Rengasdengklok, sangat aktif dan memiliki ambisi yang baik untuk mengejar mimpi," ujar Ines Sabrina.


    Dikatakannya, tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya untuk mendorong peserta memperluas pemahaman dan menerima tips serta trik untuk mengatasi keterbatasan, serta memiliki strategi yang efektif untuk meraih kesuksesan.



    Di tempat yang sama ditimpali Ketua Pelaksana seminar 'Mastermind' Muhamad Dzaki Hilmi dalam sambutannya menyampaikan, acara ini bertujuan untuk membangun siswa dalam meraih cita-cita dan menimbulkan interaksi pendekatan secara hangat. 


    "Meskipun menghadapi beberapa kendala teknis dan waktu, panitia berhasil menyelenggarakan acara ini dengan lancar," ucap Dzaki.


    Menurut Dzaki Hilmi, kegiatan ini sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman baru bagi peserta. 


    "Meskipun terdapat beberapa kendala teknis, kami berhasil mengatasi hal tersebut. Saya berharap agar peserta dapat terus berkembang untuk mencapai tujuan mereka di masa depan," ungkapnya.


    Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa hiburan dari panitia, serta sesi tanya jawab dengan hadiah bagi setiap peserta yang bertanya. 


    Sementara itu, seorang siswa Farhan Putra Pardilah, mengatakan, kegiatan ini sangat menyenangkan, selain mendapat ilmu kami juga mendapat banyak pengalaman baru.


    "Harapan kami, dengan seminar ini dapat meningkatkan semangat siswi dalam menghadapi tantangan intelektual dan meraih cita-citanya," ujar dia.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru