• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tahun Ini 2.056 Jamaah Haji Berangkat ke Tanah Suci, 41.581 Masih Antri Hingga Tahun 2045

    Kamis, 16 Mei 2024
    Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, H. Sopian.


    KarawangNews.com - Sebanyak 41.581 jamaah haji di Kabupaten Karawang masuk daftar tunggu keberangkatan ibadah haji hingga tahun 2045, rata-rata jamaah haji yang daftar ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karawang sebanyak 150 jamaah haji tiap bulannya.


    Di tahun ini, jamaah haji yang berangkat ke tanah suci tercatat 2.056 jamaah, mereka terbagi tujuh kloter keberangkatan. 


    Kloter 5 Karawang telah berangkat Senin 13 Mei kemarin, sedangkan kloter 18 berangkat Minggu 19 Mei, kloter 33 Minggu 26 Mei, kloter 42 Kamis 30 Mei, kloter 48 Minggu 2 Juni, kloter 54 Selasa 4 Juni dan kloter 59 berangkat Kamis 6 Juni 2024.


    Pemberangkatan dan kepulangan jamaah haji dipusatkan di Masjid Al Jihad, Karangpawitan, Karawang Barat. 


    Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian menjelaskan, yang belum berangkat agar menjaga kesehatan, luruskan niat jangan berpikir lain yang mengganggu ibadah haji.


    "Kloter 1 sudah berangkat dengan lancar dan sukses, yang belum berangkat agar menjaga kesehatannya," kata H. Sopian, saat ditemui Kamis (16/5/2024) siang.


    Sementara itu, dari jumlah jamaah haji yang mendaftar juga ada jamaah haji yang membatalkan berangkat, terhitung sejak awal tahun hingga Mei 2024 ini sebanyak 419 jamaah haji yang membatalkan berangkat haji, alasannya terlalu lama mengantri.


    Sebagian dari jamaah haji yang membatalkan ini memilih berangkat umroh, sedangkan yang batal akibat meninggal dunia menurut catatan di Kantor Kemenag Karawang terbilang minim.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru