• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koalisi Nasdem-Gerindra, Denny Dollar: Itu Sah-sah Saja Proses Pilkada Masih Panjang

    Sabtu, 18 Mei 2024
    Ketua Ajam Center, Denny Dollar.


    KarawangNews.com - Santernya pemberitaan koalisi Partai NasDem dan Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Jawa Barat di Pilkada serentak 2024, mendapat respon dan tanggapan beragam dari sejumlah kalangan masyarakat.


    Salah satunya dari Tim Relawan Acep Jamhuri disebut juga Ajam Center menanggapi santai adanya pertemuan kedua partai tersebut semua sah-sah saja disampaikan sikapnya itu melalui jejaring pesan singkat WhatsApp menyampaikan pada KarawangNews.com, Sabtu (18/5/2024).


    Tanggapan itu terkait kesepakatan yang dinyatakan kedua partai tersebut, pada saat kunjungan balik Partai NasDem ke sekretariat Partai Gerindra pada hari Jumat 17 Mei 2024.


    Ketua Ajam Center Denny Dollar menyikapi koalisi tersebut, dikatakannya yang menentukan itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan di daerah hanya sebatas mengusulkan.


    "Semua ditentukan oleh DPP dan DPP yang mempunyai hak. Daerah hanya mengusulkan saja tapi hak prerogatif ada di DPP," ungkap Denny.


    Menurut dia semuanya sah - sah saja untuk menyimpulkan. "Yang jelas proses pilkada masih panjang," tulisnya.


    Sebelumnya diberitakan, Partai NasDem dan Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Jawa Barat sepakat berkoalisi di Pilkada 2024, kesepakatan ini dinyatakan kedua partai saat kunjungan balik Partai NasDem ke sekretariat Partai Gerindra, Jumat (17/5/2024) siang.


    Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin menyebut, setelah sepakat koalisi, partainya akan melakukan pembahasan perihal calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung.


    "Ini keseriusan Partai NasDem dengan kita, Insya Allah di bulan ini kita akan deklarasikan pasangan calon bupati dan calon wakil bupatinya," kata Endang Sodikin.


    Sementara, Partai Gerindra akan memprioritaskan kadernya, Gina Fadlia Swara yang bakal diusung di Pilkada Karawang 2024, saat ini Gina masih menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.


    Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, partainya mengusung H. Aep Syaepuloh untuk dipasangkan dengan Gina Fadlia Swara. 


    Diketahui, H. Aep yang saat ini masih menjabat bupati Karawang periode pertama,  


    "NasDem dan Gerindra punya kesamaan dan kesamaan ini modal membangun koalisi dengan Gerindra," jelasnya.


    Kata Dian, NasDem dan Gerindra ini punya kesamaan membangun Karawang, dari komitmen ini diharap koalisi bisa mewujudkan Karawang lebih baik. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru