• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Koalisi GAN, Gerindra - PAN untuk Memenangkan Pilkada Karawang

    Rabu, 15 Mei 2024
    Jajaran pengurus DPD PAN Karawang menghadiri undangan DPC Gerindra Karawang untuk membangun koalisi Gerakan Amanat Nasional (GAN).


    KarawangNews.com - Gencarnya safari politik pengurus DPC Gerindra Karawang ke beberapa perwakilan dewan pimpinan cabang (DPC) partai di Pilkada 2024, dan begitu juga sebaliknya saling mengunjungi berbalas pantun politik.


    Hal ini terpantau mulai menghangatnya konstalasi politik di Kabupaten Karawang menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, yang akan digelar pada hari Rabu 27 November 2024.


    Diketahui kali ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Karawang bersama pengurus hadir atas undangan DPC Gerindra Karawang bertatap muka di kantor sekretariat Gerindra di bilangan Jalan Siliwangi, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/5/2024).


    Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna di hadapan wartawan mengatakan, pertemuan ini merupakan merajut agenda koalisi dalam menentukan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Karawang ke depan.


    "Saya ucapkan terimakasih atas undangannya kepada jajaran pengurus DPC Gerindra Karawang, dan hasil pertemuan ini akan kami sampaikan ke DPW dan DPP PAN. Terkait ajakannya untuk berkoalisi di pemilihan kepala daerah," ucap Asep Supriatna.


    Pada kesempatan tersebut juga disampaikannya, DPD PAN Karawang telah membuka penjaringan pada hari Sabtu kemarin, dan sudah ada bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, selanjutnya melakukan penjajakan.


    "Pendaftaran sudah kami buka dan sudah ada calon yang mengambil formulir tapi untuk menentukan calon bupati dan wakilnya ke depan, masih dalam tahap pertimbangan," ungkapnya.


    Di tempat yang sama Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi mengatakan, untuk kandidat bakal calon bupati tetap akan mengusung kader terbaiknya Gina Padlia Swara. Terkait undangannya terhadap DPD PAN Karawang sebagai salah satu langkahnya untuk mengajak PAN berkoalisi di Pilkada Kabupaten Karawang.


    "Kami sebut ajakan koalisi di daerah ini, Gerakan Amanat Nasional (GAN) karena koalisi sebelumnya sudah terjalin pada koalisi Indonesia maju ketika berhasil bersama-sama memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," kata Ajang Sopandi.


    Ia berharap komunikasi politik ini bisa terus terjaga untuk memetik keberhasilan yang sama dalam koalisi GAN tersebut di Pilkada Karawang 2024.


    "Diharapkan koalisi GAN ini  menjadi kekuatan politik, untuk menjadikan pemimpin Kabupaten Karawang yang lebih baik," tutupnya. (Sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru