• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Boyam Katte Berani Unjuk Gigi Raih Prestasi di Kejurda IMI Jabar Seri 1 Sirkuit Mandala Cikampek

    Senin, 06 Mei 2024

    Sesi adu kecepatan pembalap Cikampek, Kabupaten Karawang, Boyam Katte. (kanan)

    KarawangNews.com - Kejuaraan daerah (Kejurda) IMI Jabar Super Indonesia Drag (SID) seri 1 diikuti ratusan pembalap pemula dan profesional adu mekanik dalam lintasan Sirkuit di Kawasan Mandala Cikampek, Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Boyam Katte dari Kabupaten Karawang raih posisi Juara 2 di Kejurda IMI SID seri 1 Jawa Barat.

    Pada event bergengsi drag bike Kejurda Jabar itu, ada salah satu pembalap muda berbakat dari Kabupaten Karawang, M. Ilham (20) yang mewakili bengkel MBI Speed Cikampek, pemuda petakilan dari Kampung Kebonkalapa, Kecamatan Tirtamulya. Turut unjuk Gigi bisa lebih berbicara banyak mengikuti beberapa kelas balap bersama pembalap nasional di kejuaraan tersebut.


    Dengan julukan di lintasan balap lebih dikenal akrab Boyam Katte berhasil menorehkan prestasi di kelas matic 155cc meraih posisi Juara 2 dalam dalam sesi adu kecepatan.


    "Alhamdulillah, saya berhasil meraih peringkat juara 2 dalam drag bike tadi siang, terimakasih atas dukungan rekan-rekan dan doa terutama ke dua orangtua saya yang selalu memberikan support," kata Boyam Katte, Minggu (5/5/2024).


    Dikatakannya, ini akan jadi kekuatan dan semangat untuk menekuni profesi Joki balap seperti sekarang ini, bersama rekan-rekan Team Mekanik tetap solid. Meski dalam keterbatasan finansial tidak masalah, maju terus.


    Lebih jauh M. Ilham mengatakan adanya event Kejurda Jabar di Karawang, sangat bagus karena hadirnya pembalap-pembalap dari luar daerah di Indonesia dan secara tidak langsung, ini jadi promosi pemerintah daerah, minimal di wilayah desa setempat, kemungkinannya adalah dapat menambah kunjungan wisata dan meningkatkan pendapatan di sektor ekonomi di wilayah tersebut.


    "Saya lahir di kota industri, yah. Yang saya inginkan adalah ada dukungan real dari pemangku kebijakan, bukan hanya retorika bagi kami anak-anak muda yang hobi balap di Kabupaten Karawang," ujarnya. [Sukarya]



    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru