• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ratusan Pembalap Ikuti Event Drag Bike SID Seri 1 Kejurda IMI Jabar di Karawang, Bupati Aep: Kita Dukung

    Minggu, 05 Mei 2024
    Bupati Karawang Aep Saepulloh hadiri event Drag Bike SID seri 1 Kejurda IMI Jabar di Sirkuit Mandala Cikampek.


    KarawangNews.com - Ratusan pembalap antusias ikuti Kejuaraan Drag Bike resmi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar menggandeng Racing Organizer Super Indonesia Drag (SID) Seri 1 bertempat di Sirkuit Mandala Ex - PT Timor, Cikampek, Kabupaten Karawang.




    Acara yang digelar 4-5 Mei 2024, hari Sabtu dan Minggu tersebut diikuti kurang lebih 700 peserta yang memperebutkan 34 kelas juara 8 kategori di antaranya kelas wajib Kejurda, Open, Pemula, Rookies Jabar, Sunmory Open, Bracket, Sunmory non pembalap juga Supporting Class. Dan yang dilombakan antara lain, Sport 2T Rookies Jabar, Sunmory Ninja pro & Standar 2T, clas Bebek 4T 130cc & matic TU 155cc pemula & Open dan yang lainnya.


    Ketua Panita Super Indonesia Drag (SID) Andreas Wiratma mengatakan, event kali diikuti pembalap dari berbagai daerah di Indonesia, ada pembalap pemula dan profesional drag bike pembalap nasional juga turut hadir. Pembalapnya ada dari Jawa Tengah, ada dari Kediri dan dari Bali juga ada.


    "Kemungkinan banyak yang ikut kejurda IMI Jabar di drag bike SID Seri 1 di sirkuit Mandala ini, menurut laporan yang diterima kurang lebih mencapai 700 peserta yang mengikuti berbagai kelas balap," ungkap Andreas Wiratma, Minggu (5/5/2024).


    Sebagai penyelenggara ia sangat berharap dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah.


    "Dari Mandala sudah support ke kita. SID itu dari Karawang benar-benar orang Karawang, untuk event besar balap seperti ini, saya harapkan dukungan dari pemerintah daerah," tuturnya.


    Di tempat yang sama, Bupati Karawang Aep Saepulloh didampingi Dandim 0604 Karawang, beserta Jajaran Polres Karawang, mengapresiasi event balap drag bike yang diselenggarakan Racing Organizer SID.


    "Alhamdulillah, tentunya kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, bersama Pak Dandim, sangat mendukung event balap drag bike yang diselenggarakan Racing Organizer SID Kabupaten Karawang," ucapnya.


    Bupati berharap, ke depan Pemerintah Kabupaten Karawang dapat memiliki Sirkuit sendiri, untuk menampung minat anak muda yang memiliki hobi otomotif dan balap agar lebih berprestasi dikancah nasional.


    "Saya pikir ini sudah bagus, ke depan diharapkan kita memiliki sirkuit balap sendiri yang dapat dikelola oleh pemerintah daerah, untuk sementara kita kerjasama dengan kawasan industri Mandala dan bila ada kesulitan kami bisa bantu," tutupnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru