• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Silaturahmi Pentahelix, Beda Tapi Satu Forum Aktivis Karawang

    Jumat, 19 April 2024
    Bupati Karawang Aep Syaepullah mengapresiasi kegiatan silaturahmi Forum Aktivis Karawang.

    KarawangNews.com - Forum Aktivis Karawang menggelar acara silaturahmi pentahelix dengan konsep halal bi halal yang bertajuk. 'Beda Tapi Satu.' diselenggarakan di Gedung Husni Hamid di bilangan perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang, Jumat (19/4/2024).


    Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karawang, Aep Syaepullah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang, Polres Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara, serta Asda I Bidang Pemerintahan Eka Sanata turut hadir purna tugas wakil bupati Karawang, Jimmy Zamakhsyari, hadir juga Ketua Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB) pengurus MUI Kabupaten Karawang, Yayan Sopian.


    Diketahui Forum Aktivis Karawang ini, diawali salah satu forum silaturahmi  jejaring grup WhatsApp yang menginisiasi halal bi halal untuk mempererat silaturahmi aliansi pergerakan yang biasa menyoroti kepentingan masyarakat di Kabupaten Karawang.


    Silaturahmi pentahelix di Kabupaten Karawang.

    Ratusan orang yang hadir tersebut dengan berbagai latar belakang yang berbeda, dimulai dari, akademisi, praktisi hukum, politikus, lembaga swadaya masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), komunitas dan Insan Pers.


    Bupati Karawang, Aep Syaepullah, mengungkapkan, apresiasi, rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh anggota Forum Aktivis Karawang, yang begitu kompak, berkumpul bersama dalam kegiatan yang penuh kebaikan tersebut.


    Dalam kesempatan itu juga, Bupati Karawang, mengucapkan permohonan maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak kepada seluruh peserta yang hadir.


    Ia berharap kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan.


    Bupati Aep juga mengajak kepada peserta Forum Aktivis Karawang, agar turut ikut serta bersama-sama dalam membangun Kabupaten Karawang sehingga menjadi lebih baik dan maju.


    “Kami atas nama Pemda Kabupaten Karawang mohon maaf lahir batin untuk sikap, perilaku kami yang disengaja maupun tidak, mohon dimaafkan. Semoga kita semua bisa menjadi bagian dalam perubahan baik di Kabupaten Karawang,” ungkapnya.


    Ditimpali penasehat Forum Aktivis Karawang, salah seorang akademisi penyelenggara halal bi halal Lebaran Aktivis, Sonny Hersona mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dari berbagai elemen masyarakat, menyatukan dalam satu kebersamaan yang bertujuan  memperkuat persaudaraan dalam keberagaman bersatu untuk membangun Karawang yang lebih baik. 


    "Meski adanya perbedaan dalam kepentingan, tema kita 'beda tapi satu' tujuan kita sama yakni untuk membangun Karawang, dengan silaturahmi halal bi halal lebaran Aktivis ini, tujuannya merapatkan barisan untuk memperkuat kebersamaan." tandasnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru