• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siap Maju di Pilkada Karawang, RH Yana Suyatna Pigur Birokrat Berpengalaman

    Jumat, 26 April 2024
    Nurdin Syam (kiri) kader PDI Perjuangan Karawang menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Pilkada 2024 kepada RH Yana Suyatna (kanan).

    KarawangNews.com - Resmi RH Yana Suyatna putra terbaik Karawang menerima formulir pendaftaran PDI-P Kabupaten Karawang menjadi Bakal Calon Bupati Karawang, Kamis 25 April 2024.



    Proses serah terima formulir pendaftaran bakal calon Bupati Karawang diterima RH Yana Suyatna dari DPC PDIP Kabupaten Karawang melalui organisasi sayap PDIP, Taruna Merah Putih, Nurdin Syam di RM Lebak Sari Indah Jalan Interchange Karawang, dihadiri beberapa alumni SMAN 1 Karawang, aktivis, wartawan dan beberapa advokat Karawang.


    Pada kesempatan itu, RH. Yana Suyatna memaparkan jika dirinya akan mewakafkan diri untuk mengabdi bagi Kabupaten Karawang. 


    Ia pun tidak menampik jika dalam menjalankan dinasnya selama menjadi birokrat di Kabupaten Bekasi ada kelebihan dan kekurangan. 


    "Dan ingatkan saya, jika saya pada saat nanti mendapatkan amanah bisa mengabdikan diri di Kabupaten Karawang, kawan-kawan bisa menegur dan mengingatkan saya," kata Yana. 


    Kang Yana, panggilan akrab RH. Yana Suyatna mengaku siap mengabdi serta, menyatakan siap menjadi pemimpin di Kabupaten Karawang, baik sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati. 


    "Mudah-mudahan saya amanah dan bisa memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kabupaten Karawang ke depannya," ujarnya. 


    "Dan mohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Karawang agar saya bisa memberikan kerja nyata dan sumbangsih berfikir untuk memajukan Kabupaten Karawang yang saya cintai," imbuhnya. 



    Ditemui wartawan di RM Lebak Sari Indah, Raden Haji Yana Suyatna 


    "Saya siap mengabdikan diri meneruskan perjuangan Raden Singaperbangsa dalam meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Kabupaten Karawang, dan siap ditempatkan menjadi Wakil Bupati Karawang jika hal itu sudah menjadi keputusan partai," tegas Raden Yana Suyatna.


    Diketahui, Raden Yana Suyatna merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lahir dan dibesarkan di Karawang, tepatnya jalan Kertabumi Kota Karawang. Dia selalu menyematkan Karawang, kota kelahirannya dalam setiap momen ketatanegaraan dan raihan prestasi yang diterimanya dari pemerintah.


    Di kalangan ASN, nama Raden Yana Suyatna dikenal sebagai lulusan APDN tahun yang meraih Kenaikan Pangkat Luar Biasa Baiknya pada tahun 2013 dari Gubernur Jawa Barat dan menjadi peserta talent pool yang mendapat kategori tinggi dari pusat penilaian kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara pada tahun 2021.


    Lulusan SDN Tambakbaya III Karawang, SMPN 1 Karawang dan SMAN 1 Karawang itu selalu bercita-cita ingin membaktikan diri kepada tanah kelahirannya, serta meningkatkan pembangunan yang dapat membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Kabupaten Karawang. (*)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru