• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    RH Yana Suyatna Bertekad, Siap Maju di Pilkada Kabupaten Karawang

    Selasa, 30 April 2024
    RH. Yana Suyatna menyerahkan formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - RH.Yana Suyatna mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Karawang untuk menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan maju sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.


    Penyerahan formulir pendaftaran tersebut diterima langsung ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI P, Pipik Taufik Ismail beserta jajaran pengurus di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan di bilangan Jalan Rangga Gede, Karawang, Provinsi Jawa Barat.


    Pada kesempatan tersebut disampaikan, R.H Yana Suyatna, penyerahan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang adalah sebagai bukti keseriusan tekadnya siap untuk mengabdi, maju dalam pencalonan bupati dan wakil bupati di Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2024.


    Dengan tekad kuatnya tersebut ia menyebut. "Lahir di Karawang dan saya mati pun insyaallah di Karawang," tegas Yana Suyatna, Selasa (30/4/2024).



    Lanjutnya, memaparkan, meskipun di Bekasi sudah ada yang melirik dalam pencalonan bupati. Namun, lebih condong untuk memilih Kabupaten Karawang, karena tanah kelahiran, dengan kesiapan kompetensi yang dimiliki berpengalaman di birokrasi, kemudian dikatakannya untuk penempatan posisi bakal calon bupati atau calon wakil bupati, Yana Suyatna, menyerahkan keputusan sesuai mekanisme partai dalam lobi politik.


    Ia mengaku selama puluhan tahun di birokrasi kota Bekasi, menjabat dalam berbagai jabatan penting dan salah satunya menjadi kepala dinas. Visi dan misinya pada saat ini, adalah ingin mengabdikan diri untuk kemajuan Kabupaten Karawang. Mendorong sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan berdaya saing, menciptakan lapangan kerja untuk mensejahterakan masyarakat.


    "Pengalaman kami di Bekasi dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dapat mengurangi pengangguran dengan meningkatkan kualitas SDM lebih baik, yang siap di tempatkan di industri manapun," papar Yana.


    Kemudian, salah satu alasan yang menguatkannya lagi adalah dukungan pihak keluarga, para sahabat juga tentunya sambutan hangat dari keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan, kang Pipik beserta jajaran pengurus dan keluarga besar PDI P Karawang, yang telah menyambut baik pendaftaran ini," ungkap Yana Suyatna.


    Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Kang Pipik Taufik Ismail mengatakan, hadirnya  salah satu putera terbaik Karawang, dengan membawa harapan besar untuk kemajuan Karawang, diharapkan dapat menerapkan pengalaman dalam birokrasinya di Kabupaten Karawang. 


    "Dengan jejak nilai-nilai leluhur dan kualitas kompetensi, berpengalaman dalam kepemimpinan, insyaallah, beliau (Yana Suyatna) mampu membawa kemajuan yang lebih baik untuk Kabupaten Karawang ke depan," ujar Kang Pipik Taufik Ismail.


    Penulis : Sukarya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru