• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polres Karawang Sidak SPBU di Cikampek Terukur dalam Batas Wajar

    Selasa, 09 April 2024
    SPBU 34-41315 di Kampung Sentul, Cikampek ketika disidak Polres Karawang.


    KarawangNews.com, -  Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di wilayah Kampung Sentul, Kecamatan Cikampek, Karawang, dituding curang ramai jadi sorotan netizen di media sosial Facebook (Fb) Info Cikampek.


    "Kirain cuma saya doang ngisi di pom itu 20rb jarum nya naik dikit," tulis akun Fb Kerang Balap, Selasa (9/4/2024).


    Ditanggapi berbagai followers mencapai 729 komentar dan 754 kali dibagikan, salah satunya akun Fb Yollanda Carolline New nge-tag Humas Polres Karawang, ditimpali akun Fb Fadill Mandalla.


    "Yollanda Caroline New, 

    Polres Karawang tolong di bantu pak buat di sidak pom tersebut," tulis akun tersebut menambahkan.


    Sementara itu ketika dikonfirmasi Kasie Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi terkait SPBU dengan nomor register 34-41315 Kampung Sentul Kecamatan Cikampek, pada KarawangNews.com mengakui pihaknya telah melakukan sidak ke SPBU tersebut memeriksa mesin pompa BBM, serta menggunakan alat Bejana ukur.


    "Kepolisian Polres Karawang telah memeriksa SPBU 34-41315 di Kampung Sentul Cikampek, kemudian mengukur takaran minyak dengan menggunakan alat Bejana, terukur BBM dalam batas wajar," ucapnya.


    Dikatakan E.Kusmayadi pihaknya tidak langsung menutup SPBU tersebut, karena terkait hasil selanjutnya di tahap penyelidikan lebih lanjut ke Bagian Pengawasan Disperindag  Karawang dan UPTD Metrologi Legal Kabupaten Karawang.


    "Terkait hasil selanjutnya masuk ke tahap penyelidikan bagian pengawasan Disperindag Karawang dan Metrologi Legal," terangnya.


    Terpisah, petugas SPBU 34-41315 Sentul Cikampek, Agus, ketika dikonfirmasi menjelaskan, kemarin waktu bertugas shift 1 dari Jam 7. WIB pagi sampai pulang pukul 15. WIB sore, bersama teman kerja, Soleh, tidak ada yang komplain terkait ukuran isi BBM.


    "Saya kemarin kerja berdua dari pagi sampai pulang sore tidak ada yang komplain terkait pengisian BBM di SPBU ini," ungkapnya.


    Lanjut Agus mengatakan, kenapa ramai di media sosial Facebook dan di beberapa akun salah satunya akun fb Bodo Amat, mengaku belanja Rp25 ribu cuma dua strip. "Itu bohong," sepertinya akun itu bodong, dengan menuding curang dan kurang isi belanja di SPBU ini.


    Ia membenarkan, pihak Polres Karawang telah memeriksa mesin SPBU, mengukur BBM dengan menggunakan alat ukur hasilnya terukur tidak ada masalah.


    "Polres Karawang sekira pukul 10.WIB tadi pagi, telah melakukan pemeriksaan mesin SPBU di sini, menggunakan alat ukur langsung diukur dan langsung Tera hasilnya bagus semua," kata dia. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru