• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Resmi Dikukuhkan

    Senin, 05 Februari 2024
    Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si dikukuhkan jadi Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com, - Dalam rangka konsolidasi dan penataan manajemen organisasi. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu (PSIB) beserta puluhan pengurus di Kabupaten Karawang.



    Acara pelantikan dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi, S.IP berlangsung sukses dan lancar, disaksikan ribuan anggota, juga tamu undangan serta Ketua DPC PSIB se-Jawa Barat bersama pengurus diselenggarakan di salah satu Resto ternama di bilangan Jalan Raya Taruma Negara Interchange, Purwadana, Telukjambe Timur, Jawa Barat, Minggu siang (4/2/2024).



    Diketahui pelantikan Ketua DPC PSIB Kabupaten Karawang dan puluhan pengurus tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Barat Nomor SKEP-01 /DPD-Jabar/1/2024. Masa bhakti Tahun 2023 - 2028.


    Ketua DPD PSIB Jabar, Kemal Hendrayadi mengatakan dalam sambutannya Pejuang Siliwangi hadir bersama perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang panjang, lahir sebelum kebangkitan nasional merupakan forum perkumpulan perintis perjuangan didirikan pada 2 Juli tahun 1922 diprakarsai tokoh ulama kharismatik Ama Raden Otje Puradiredja di daerah Sagalaherang waktu itu masuk wilayah Karawang dan sekarang di Kabupaten Subang, Jawa Barat.


    Lanjutnya, menuturkan kemerdekaan Indonesia tidak terlepas perjuangan heroik dari para pejuang dengan tetesan darah dan keringat pengorbanan besar dalam memperjuangkan kemerdekaan.


    "Perjuangan para pejuang kemerdekaan itu tidaklah mudah, tidak seperti membalikan telapak tangan," ucap Kemal.


    Dikatakannya Pejuang Siliwangi ada dalam masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dan sekarang Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu turut berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan.


    "Organisasi kemasyarakatan PSIB saat ini, terus konsen terhadap perjuangan dalam mengisi kemerdekaan, membangun karakter bangsa Indonesia yang silih asih, silih asah, silih asuh dan Siliwangi," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +