• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H. Nana Suryana Realisasikan 48 Rulahu Setahun

    Senin, 15 Januari 2024


    KarawangNews.com -  Anggota DPRD Kabupaten Karawang, H. Nana Suryana telah memberikan puluhan rumah layak huni (rulahu) kepada warga di daerah pemilihan (dapil) 2 Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Sejumlah kepala keluarga yang telah mendapat perbaikan rumah ini mengaku, program rulahu pemerintah atas aspirasi anggota DPRD H. Nana Suryana sudah mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.


    Seperti diungkapkan pasangan keluarga Asep dan Nurhayati di Kutawaluya, keduanya bersama satu anaknya sudah nyaman tinggal di rumah baru seluas 5x6 meter persegi ini. Sebelum mendapat rulahu, rumahnya reyot dan membuat seisi rumah tidak tenang jika terjadi hujan lebat, karena dikhawatirkan ambruk.


    Di tempat terpisah, rulahu yang diberikan melalui aspirasi H. Nana Suryana juga dirasakan pasangan Abdulanan dan Nuryeti, suami-istri yang dikaruniai 4 anak ini mengaku bersyukur rumahnya kembali kokoh.


    Hal sama dirasakan Amil Tabiyani, di Kampung Tamiyang, Desa Sindangmulya, Kecamatan Kutawaluya, juga keluarga Dodo dan Tini di Kampung Cibanteng, Desa Mulyajaya masih di kecamatan yang sama, mereka tidak lagi getir ketika hujan lebat atau terjadi angin kencang, karena rumah mereka sudah kokoh.  


    Dijelaskan H. Nana Suryana, sebanyak 25 rumah rulahu dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 25 murni dan sebanyak 23 rulahu dari anggaran perubahan tahun 2023. 


    Meski sudah memberikan puluhan rulahu untuk masyarakat, H. Nana masih menampung aspirasi ajuan rulahu, yaitu warga yang memiliki rumah dengan kondisi buruk. Rulahu yang dia bangun tersebar di Dapil 2, yaitu di Kecamatan Rengasdengklok, Kutawaluya, Cilebar, Rawamerta dan Kecamatan Jayakerta.


    Diketahui, saat ini H. Nana Suryana kembali mencalonkan anggota DPRD Kabupaten Karawang periode ketiga masih di Dapil 2 Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dia menyatakan, akan terus membantu masyarakat melalui aspirasi di legislatif, diantaranya merealisikan rulahu bagi warga miskin di pedesaan.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +