• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    32 Universitas Jadi Pilihan Expo Perguruan Tinggi SMAN 1 Cikampek

    Jumat, 19 Januari 2024
    SMAN I Cikampek 

    KarawangNews.com,- SMA Negeri 1 Cikampek Kabupaten Karawang menggelar Expo Perguruan Tinggi yang ke 2 kalinya, mengangkat tema 'The Most Different Generation Gen Z. Choose The Next Step For Your Future'. 


    Kegiatan ini berlangsung di halaman SMAN 1 Cikampek, melibatkan para alumni yang berhasil diterima di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia, Jumat (19/1/2024).


    Kepala SMA Negeri 1 Cikampek, Drs. H. Agus Setiawan, M.Pd., mengatakan, sebanyak 32 perguruan tinggi turut ambil bagian, termasuk di antaranya UI, UGM, ITB, Unpad, UPI, dan perguruan tinggi ternama lainnya. Partisipasi siswa mencakup seluruh kelas X dan kelas XII.


    Diterangkannya, tujuan diadakan Expo Perguruan Tinggi ini adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Cikampek agar lebih termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. 


    Ia menekankan program ini dapat kesinambungan untuk meningkatkan jumlah siswa alumni yang diterima di berbagai perguruan tinggi, seiring dengan upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.


    Lebih jauh H. Agus Setiawan berharap  terhadap kegiatan ini, bagi siswa kelas X "Diharapkan Expo ini menjadi panduan dalam memilih mata pelajaran di kelas XI, sesuai dengan minat dan relevansinya dengan jurusan kuliah yang akan diambil di masa depan," ungkap dia.


    Kemudian, ditandaskannya bagi siswa kelas XII, diharapkan kegiatan ini memberikan referensi yang berguna dalam melakukan konsultasi dan memperoleh informasi yang akurat mengenai perguruan tinggi. 


    "Dengan adanya expo perguruan tinggi ini, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat, saat mendaftar ke perguruan tinggi," ujarnya. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +