• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Waras Wasisto Calon Anggota DPR RI Jabar VII: PDI Perjuangan Harus Menang di Karawang

    Jumat, 19 Januari 2024
    Konsolidasi Tim pemenangan PDI Perjuangan.


    KarawangNews.com,- Calon anggota DPR RI Waras Wasisto, S.H., M.M., bersama Calon anggota legislatif daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang Dapil II H.Yaya Sunarya, menggelar konsolidasi  Internal Tim dan sosialisasi tatacara pencoblosan surat suara kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) Dapil II Karawang di Aula Rumah Makan ternama di Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.  


    Kegiatan yang dihadiri ratusan

    pengurus kecamatan dan desa se-daerah pemilihan II, sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Meliputi perwakilan dari Kecamatan Rawamerta, Rengasdengklok, Kutawaluya, Jayakerta dan Cilebar.



    Waras Wasisto, S.H.,M.M. (Baju abu-abu)

    Calon anggota DPR RI Dapil Jabar VII (Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Kabupaten Bekasi) H.Waras Wasisto, dalam acara itu memotivasi perjuangan Para kader dan Tim pemenangan  memberikan semangat kepada semua pengurus se-dapil II tersebut.


    "Pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi, kami minta para pengurus dan tim sukses untuk lebih masif dan solid dalam memenangkan PDIP di Kabupaten Karawang," kata Waras, Jumat (19/1/2024).


    Menurut Waras, pada pemilu 2019 PDIP di Karawang menurun perolehan kursinya. Maka dari itu, pada pemilu 2024 PDIP nanti. Perolehan kursinya harus lebih meningkat bahkan bisa menjadi ketua DPRD kembali.


    Ia juga meminta pada kadernya untuk lebih bisa mensosialisasikan partai dan calegnya. Kemudian juga bisa mengenalkan bagaimana tatacara pencoblosan surat suara yang benar.


    "Pada Pemilu Serentak 2024, terdapat lima surat suara yang berbeda untuk masing-masing pemilihan. Setiap surat suara memiliki ciri khas dan warna yang membedakannya," tukas Waras.


    Lanjutnya menegaskan, agar tidak salah menggunakan surat suara Pemilu 2024, masyarakat harus mengenali masing-masing surat suara dan kegunaannya. Berikut lima surat suara Pemilu 2024.


    Surat suara abu-abu digunakan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres). 


    Surat suara kuning digunakan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 


    Surat suara merah untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). 


    Surat suara biru digunakan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi. 


    Surat suara hijau untuk memilih anggota DPRD tingkat kabupaten/kota. 


    Pada kesempatan itu Waras berharap, dengan sosialisasi tatacara pencoblosan surat suara ini, masyarakat Karawang dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar dan tepat.


    Senada caleg dapil II Karawang H Yaya Sunarya menekankan perlunya tingkat kesolidan para kader dan tim pemenangan. 


    "Pemilu tinggal beberapa hari lagi. Pergunakan waktu yang singkat ini untuk terus bekerja agar PDIP di Kabupaten Karawang menang," ujarnya.


    Kegiatan tersebut diakhiri dengan melakukan simulasi pencoblosan surat surat yang berukuran besar.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru