• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PPK Cikampek Gelar Gerak Jalan Babarengan Sosialisasi Pemilu 2024

    Minggu, 17 Desember 2023
    PPK Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.


    KarawangNews.com, - Dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari tahun 2024. Panitia  Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikampek, menggelar gerak jalan santai 'Babarengan'.


    Kegiatan tersebut diikuti Muspika Kecamatan Cikampek, Panwascam dan aparat keamanan TNI-Polri, kurang lebih sebanyak 300 orang peserta dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 10 desa di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.



    "Kegiatan gerak jalan santai PPK Cikampek sesuai arahan KPU Karawang dalam rangka mensosialisasikan ke masyarakat informasi akan diselenggarakannya Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang," ucap Ketua PPK Kecamatan Cikampek, Khoiruddin selesai acara menyampaikan pada awak media KarawangNews.com, Minggu (17/12/2023).


    Ia menuturkan gerak jalan santai babarengan PPK Cikampek diisi hiburan berhadiah. Juga diikuti PPK lainnya di 30 Kecamatan di Kabupaten Karawang. 


    Dijelaskannya konsep gerak jalan santai PPK Cikampek mengusung tema kearifan lokal mulai start dari area makam keramat Ki Bagus Jabin Desa Cikampek Pusaka dan finish di area lokasi desa wisata Mandala Situ Desa Kamojing, berjalan santai melintasi hampir 2 Kilometer jarak tempuh.


    "Kami mensosialisasikan kepada masyarakat agar pada saat Pemilihan Umum tiba supaya datang ke TPS untuk berpartisipasi menentukan pilihan," ungkapnya.


    Ia mengaku telah melakukan sosialisasi secara langsung juga dengan cara daring media Sosial, selain itu disebutkannya di Kecamatan Cikampek sedikitnya ada 332 TPS dan sebanyak 86.000 orang hak pilih belum ditambah pemilih pemula. Ketua PPK Cikampek berharap hak pilih yang datang ke TPS untuk memilih di Kecamatan Cikampek bisa lebih meningkat.



    "Saya harapkan pada waktunya nanti mereka itu menyadari, punya hak pilih dapat memilih jangan golput dan jangan disia-siakan untuk bisa menentukan pilihan pemimpin Indonesia terbaik di masa depan," ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +