• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panwascam Telukjambe Barat Ajak Warga Berpartisipasi Awasi Pemilu 2024

    Sabtu, 09 Desember 2023


    KarawangNews.com - Panwascam Telukjambe Barat meningkatkan pengawasan partisipasif masyarakat dalam pengawasan kampanye di Pemilu 2024. Para tokoh masyarakat di Kecamatan Telukjambe Barat diundang Panwascam Telukjambe Barat dan berdiskusi bersama di sekretariat Panwascam Telukjambe Barat, Jumat (8/12/2023).


    Di acara ini diundang camat, NWC NU, Forum Kepala Desa, PKK, PGRI, Karangtaruna dan forum LPM yang ada di Kecamatan Telukjambe Barat. Lembaga dan instansi tersebut banyak memiliki keanggotaan di nernagai desa yang ada. 


    "Kami berharap, panwascam dibantu dalam pengawasan partisipatif masyarakat, minimal mendapat informasi tentang aktifitas kampanye di berbagai desa yang ada," kata Ketua Panwascam Telukjambe Barat, Mulyana S.Hum.


    Dalam forum rapat tersebut, Panwascam Telukjambe Barat juga menginformasikan larangan kampanye baik bagi peserta pemilu maupun bagi ASN dan penyelanggara pemilu. Turut dipaparkan juga aturan main tentang alat peraga kampanya, tentang yang diperbolehkan dan yang dilarang. 


    Dengan begitu, masyarakat dapat memahami apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam kampanye, baik yang dilakukan peserta pemilu, baik tim kampanye atau pelaksana kampanye maupun oleh daftar calon tetap legislatif. 


    "Diharapkan dengan pemaparan ini, para tokoh masyarakat ini dapat meneruskan informasi ini kepada susunan struktural dibawahnya, dan dapat membantu kami melakukan pengawasan  partisipatif masyarakat di pemilu 2024 ini," tutur Mulyana. 


    Dikatakan lebih lanjut, sebelumnya Panwascam Telukjambe Barat telah membentuk grup informasi aktifitas pemilu yang didalamnya pengawas kelurahan desa (PKD), Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI. Grup tersebut dibuatbdalam upaya mendapat informasi aktifitas kampanye di berbagai desa yang ada di Kecamatan Karawang Barat. 


    "Sebelumnya kami bersama Kapolsek dan Koramil telah bersepakat membuat grup informasi aktifitas kampanye. Semoga dengan disosialisasikan pengawasan partisipatif  masyarakat ini, dapat membantu menegakkan demokrasi yang sukses tanpa ekses," ucap Mulyana. [guh]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +