• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Karawang Ajak Umat Kristiani di Perayaan Natal peduli Lestarikan Alam

    Senin, 25 Desember 2023


    KarawangNews.com, - Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang H. Sopian bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat menyambangi Gereja Pasundan Karawang. Minggu, 24 Desember 2023 malam. 


    Kedatangan ke Gereja itu untuk mengajak umat Kristiani untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan. Tanpa mengenal batas pada perayaan Natal tahun 2023. 


    “Di tengah kegembiraan ini. Saya mengajak seluruh umat Kristiani Karawang untuk terus menebarkan nilai-nilai kebaikan tanpa mengenal batas maupun balutan beragam identitas,” kata Kemenag. 


    Kemenag juga mengemukakan bahwa Natal menjadi simbol datangnya kebaikan dan menghadirkan suka cita bersama bagi umat Kristiani. Sementara tema perayaan Natal tahun 2023, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”. 


    Menurutnya, tema tersebut memuat pesan bahwa hidup yang damai, rukun, dan tentram. Tentu tidak hanya berkaitan dengan hubungan manusia dengan Tuhan. 


    “Tetapi juga hubungan antar sesama manusia dan hubungan manusia dengan alam semesta,” ungkapnya. 


    “Pesan damai ini sangat penting dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum pada 14 Februari 2024. Apa pun pilihan politik kita, perdamaian dan kerukunan umat harus di kedepankan,” tambahnya. 


    Lanjutnya, tema perayaan Natal tahun ini juga sangat relevan dengan perubahan iklim yang sedang mendera dunia akibat berbagai tindakan perusakan lingkungan. 


    Ia mengatakan bahwa perayaan Natal semestinya menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian alam. 


    “Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga bumi terus lestari. Agar damai sejahtera,” katanya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +