• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DasKopi Gelar Diskusi Publik, Wakil Rakyat Dalam Demokrasi Bersama Politisi di Karawang

    Rabu, 27 Desember 2023


    KarawangNews.com,- DasKopi kembali bakal menggelar sebuah diskusi publik dengan tema 'Apa itu Wakil Rakyat dalam Demokrasi?'. Kegiatan ini bakal digelar pada Rabu 27 Desember 2023 di Das Kopi Jalan Veteran, belakang Kodim 0604 Karawang, Jawa Barat.


    Panitia pelaksana Diskusi Publik Langit Ramadhan, mengatakan, diskusi tersebut tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran wakil rakyat dalam sistem demokrasi kepada masyarakat umum. 


    Langit Ramadhan, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk edukasi, terutama untuk pemilih pemula yang diundang dari berbagai komunitas.


    "Besok, kami mengundang sejumlah calon pemilih dan para calon anggota DPRD kabupaten, provinsi, serta DPR RI. Tujuannya adalah memberikan pemahaman tentang demokrasi dan memperkenalkan para calon anggota legislatif," terang Langit Ramadhan, Selasa (26/12/2023).


    Menurut Langit tidak semua caleg diundang ke acara ini. Mungkin pada acara selanjutnya kami bakal mengundang lagi. Karena kita masih melihat dan mempertimbangkan antusias calon legislatif itu sendiri.


    Saat ini lanjut Langit yang diundang antara lain calon anggota DPRD Provinsi seperti Pipik Taufik Ismail (PDIP), dr. Ata (PKS), Cucu Hidayat (PSI), Risna Purba (PDIP), Voliawati (Gerindra), Novi Agustina (PDIP), Yani Karlina (PPP), dan calon anggota DPR RI Agus Ferryanto. Moderator pada diskusi ini jurnalis senior N. Hartono.


    "Mengangkat tema seputar peran wakil rakyat dalam konteks demokrasi, diharapkan diskusi ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik bagi para pemilih," tandasnya. 


    Kegiatan serupa juga direncanakan untuk melibatkan calon pemilih dari berbagai kalangan dan komunitas, sehingga proses demokrasi dapat lebih dipahami dan diapresiasi oleh masyarakat.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru