• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Bela Palestina, Warga Karawang Minta Perang Dihentikan

    Minggu, 26 November 2023
    KH.Yayan Sopian pengurus MUI Kabupaten Karawang turut hadir kibarkan bendera Palestina.

    KarawangNews.com, - Puluhan ribu massa menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Jalan A.Yani, Lampu Merah Pemda Karawang pagi ini untuk menyuarakan solidaritas dan menggalang donasi bagi Palestina. 





    Koordinator Lapangan (Korlap) aksi Cecep Jasim, mengatakan, kegiatan ini pihaknya mengundang  seluruh lapisan masyarakat, termasuk ormas, LSM, tokoh, dan sekolah-sekolah lintas agama.


    Dalam orasinya, Cecep Jasim menekankan, isu Palestina bukanlah semata-mata isu agama, melainkan sebuah isu kemanusiaan. Aksi ini diharapkan menjadi wadah untuk menggalang bantuan dan doa dari masyarakat Karawang.


    Ketua MUI Kabupaten Karawang, KH. Tadjuddin Nur, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi masyarakat Karawang yang hadir sekitar 10 ribu orang. 


    "Donasi yang diberikan adalah bentuk nyata kepedulian dan keimanan masyarakat," ucap KH Taddjudin Nur saat sampaikan sambutannya.


    Lebih lanjut, KH. Tadjuddin Nur berharap gencatan senjata yang sedang berlangsung dapat menjadi permanen, sembari berseru 'Palestina' yang dijawab dengan pekikan takbir dari massa aksi.


    Acara ini dihadiri oleh berbagai ormas Islam, ASDA 1, Ketua FKUB, beberapa anggota DPRD, dan masyarakat Karawang. Meskipun PLT Bupati tidak dapat hadir, namun diwakili oleh ASDA 1.


    Kesatuan dan semangat solidaritas terlihat kuat dalam aksi ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Karawang terhadap peristiwa di Palestina.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +