• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kolaborasi Lintas Sektoral, Panwascam Kutawaluya Gelar RDK Pengawasan Logistik

    Minggu, 26 November 2023


    KarawangNews.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, melaksanakan Rapat Dalam Kantor (RDK) Pengawasan Tahapan Logistik pada Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam.

    Kegiatan RDK ini menghadirkan tokoh petani, tokoh pemuda, perwakilan Kecamatan, awak media dan unsur penyelenggara pemilu seperti PPK Kecamatan untuk memastikan kesiapan logistik pemilu hingga pemetaan gambaran DPTb terakhir dan TPS. 

    "Rapat ini memastikan ketersediaan atau kesiapan logistik pemilu. Panwascam  berkewajiban mengawasi logistik dan kesiapannya dengan mengundang penyelenggara dan awak media," ujar Ketua Panwascam Kecamatan Kutawaluya, Haerudin, Minggu (26/11/2023).

    Dikatakan dia, pengawasan pendistribusian logistik pemilu sangat penting untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam proses pemilu sesuai amanat UUD 1945 bahwa pemilu harus berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 

    "DPT Pemilu 2024 di Kecamatan Kutawaluya yang tersebar di 185 TPS di 12 Desa berdasarkan update terakhir sejumlah 44.894 pemilih, yang terdiri dari laki-laki 22.637 dan perempuan 22.257. Kemudian DPTB 3 orang, DPK 1 orang dan TMS 15 orang dengan status meninggal," papar Haer.

    Dirinya berharap kegiatan kolaborasi lintas sektoral harus selalu terjaga, utamanya stakeholder dengan penyelenggara pemilu baik Panwascam maupun PPK.

    "Harapannya pemilu di Kecamatan Kutawaluya berjalan sukses, lancar dan tertib. Maka kolaborasi dan sinergitas harus terjaga dengan baik di setiap tahapan pemilu," tutupnya. [Yoza]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +