• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kabid KPPM DPMD Jabar Beri Bantuan Buku ke TBM Pustaka Berkiprah

    Minggu, 12 November 2023

    Bantuan buku dari Lisa Avianty, M.K.M, Kabid KPPM DPMD Jawa Barat.


    KarawangNews.com, - Guna mendukung  peningkatan literasi di masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Barat berikan bantuan sejumlah buku ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Berkiprah.


    Tepatnya di hari jadi milangkala ke 40 tahun, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, mendapat kunjungan dari Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat (KPPM) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Jawa Barat, Lisa Avianty, M.K.M.


    Disela kunjungan kerjanya itu Lisa Avianty, memberikan sejumlah bantuan sebanyak 150 buku untuk pengembangan literasi di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Berkiprah di Desa Sukaharja.


    "Kegiatan kita sekarang lagi membantu Tbm Pustaka Berkiprah, karena adanya permohonan bantuan buku dari Tbm tersebut," kata Lisa Avianty menyampaikan pada awak media, Sabtu (11/11/2023).


    Lanjutnya menjelaskan, sejumlah 150 buku telah disalurkan ke TBM Pustaka Berkiprah. Bantuan tersebut dari Dispusipda kerjasama dengan DPMD Jawa Barat.


    "Insaallah, bantuan buku ini bisa bermanfaat,"ucap Lisa Avianty berharap.



    Lisa Avianty, M.K.M., bersama Vina, Ketua PKK Desa Sukaharja beserta anak-anak Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Berkiprah di Kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.


    Sementara itu Ketua PKK Desa Sukaharja, Vina menambahkan, kegiatan hari dalam rangka menyambut hari jadi ke 40 tahun Desa Sukaharja, juga pada kesempatan kali ini di TBM Pustaka Berkiprah mendapat kunjungan dari Kabid KPPM DPMD Jawa Barat dan menerima bantuan sejumlah 150 buku.


    "Ada kunjungan Kabid KPPM DPMD Jawa Barat dalam giatnya itu membawa bantuan sebanyak 150 buku untuk Tbm Pustaka Berkiprah," ungkap Vina.


    Lebih jauh, Ia menjelaskan di TBM Pustaka Berkiprah  ada sekitar kurang lebih 80 anak pelajar yang kekurangan buku untuk belajar dan terkait hal itu mendapat perhatian dari DPMD pemerintah Provinsi Jawa Barat. Perlu diketahui di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur hanya satu desa yang memiliki taman bacaan masyarakat yaitu berada di Desa Sukaharja. 


    "Alhamdulillah, dari Provinsi Jabar sudah ada perhatian untuk membantu membawa sejumlah buku-buku untuk anak-anak belajar di Tbm Pustaka Berkiprah yang hanya ada satu-satunya di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur," terang Vina.


    Selain itu, Ia menuturkan untuk bantuan lainnya dari DPMD Jabar belum tahu, namun untuk tindak lanjut akan dikoordinasikan dengan Pemerintahan Desa Sukaharja.


    "Tadi bu Kabid Lisa Avianty sudah meninjau ke lokasi Tbm Pustaka Berkiprah terkait bantuan lainnya belum tau, mudah-mudahan adalagi, nanti akan dikoordinasikan dengan pak Kades,"ujarnya. [Sukarya]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru