• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PD KAMMI Sukses Gelar Youth Leadership School di Karawang

    Senin, 16 Oktober 2023

    PD KAMMI Karawang gelar Youth Leadership School.

    KarawangNews.com,- Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengadakan pelatihan kepemudaan Youth Leadership School  (YLS), telah berlangsung  sukses dan lancar, acara yang digelar secara maraton selama 2 hari 14-15 Oktober 2023, tepatnya di Nurul Imam Islamic School, Karawang, Jawa Barat.


    Dibukanya acara tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Karawang, Ibrahim, dalam sambutannya menyampaikan, KAMMI adalah sebuah organisasi kepemudaan yang dapat memberikan kesempatan untuk pengembangan dan kemajuan intelektual Para mahasiswa.


    "Hadirnya Organisasi KAMMI untuk berperan aktif sebagai wadah dan mitra bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang ingin memiliki kekuatan terorganisir. Menghimpun berbagai elemen mahasiswa muslim, baik perorangan maupun lembaga-lembaga yang sepakat bekerja dalam format proyek Gerakan bersama KAMMI,"ujar Ibrahim, Minggu (15/10/2023).



    Lanjut Ibrahim mengatakan, harapannya adalah teman–teman peserta YLS 2023 ini, dengan mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai supaya bisa menjadi mahasiswa Muslim yang membangkitkan kebanggaan berislam. 


    "Menjadi kader yang paham tentang peran dakwahnya juga sebagai mahasiswa muslim yang membanggakan,"tambahnya.


    Selain dari itu dikatakan Ibrahim, tentu akan banyak benefit yang didapatkan di YLS 2023 ini, yang memiliki tujuan untuk menanamkan dakwah kepada para kader peserta juga mengetahui tentang kondisi umat Islam saat ini.


    Dalam kesempatan itu Ibrahim, turut berempati keprihatinanya, menyoroti isu internasional yang sedang marak dan ramai diperbincangkan oleh banyak negara, salah satunya Indonesia. Berita perang antara HAMAS Palestina melawan zionis Israel.


    "Saudara-saudara muslim kita di Gaza saat ini tengah berjuang untuk melawan kezoliman dan penindasan zionis Israel, tentu kita sebagai umat Islam, khususnya mahasiswa muslim

    harus memiliki atensi lebih terhadap isu tersebut."tandasnya.



    Lebih jelas Ibrahim menegaskan, kita juga mendoakan kemenangan supaya perjuangan para Mujahid dan Mujahidah Palestina agar senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.


    "Semoga para pejuang Palestina Mujahid dan Mujahidah mendapat pertolongan dari Allah SWT,"harapnya.


    Penulis : Sunarto.

    Editor.  : Sukarya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru