• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fasilitasi Program PMI Karawang, Pemerintah Kecamatan Cikampek Galang Donor Darah

    Sabtu, 28 Oktober 2023

    Kegiatan donor darah masyarakat bantu Program PMI Karawang dihadiri Camat Usep Supriatna di Aula kantor kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com, - Pemerintah Kecamatan Cikampek gelar kegiatan kemanusiaan menggalang donor darah di aula kantor kecamatan berkolaborasi dengan Karang Taruna dan mengundang partisipasi masyarakat dari 10 desa di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023).


    "Kegiatan donor darah ini, dalam rangka memfasilitasi program PMI Kabupaten Karawang, Pemerintah Kecamatan Cikampek  mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bisa membantu mendonorkan darahnya,"terang Camat Cikampek Usep Supriatna  pada awak media ditemui di kantornya, selesai menghadiri kegiatan Jumat berkah dan bersih-bersih bersama Bank Sampah Latanza di Kolong Jembatan layang Cikampek.


    Pada kesempatan itu Camat Cikampek memaparkan terkait giatnya di kolong jembatan layang, melihat masih minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di lokasi tersebut, Ia berharap pihak terkait bisa membantunya. Untuk penataan kolong jembatan layang bisa lebih tertata rapi juga fasilitas penerangan lebih baik, mengantisipasi dari kegiatan-kegiatan yang negatif.


    Lanjut Camat Usep Supriatna mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat telah mendukung Program PMI. Dalam hal ini Pemerintahan Kecamatan Cikampek berkolaborasi dengan Karang Taruna dan 10 kepala desa  menjadikan kegiatan ini jadi agenda bulanan, bisa mengajak semua elemen masyarakat membantu Palang Merah Indonesia Karawang, melibatkan partisipasi warga untuk donor darah, juga membantu sumbangan dana PMI peduli terhadap kemanusiaan.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Kecamatan Cikampek peduli terhadap sesama, yang telah bersedia mendonorkan darahnya, meningkatkan kesetersediaan stok darah di PMI Karawang, mudah-mudahan tidak kekurangan selalu ada, terus tersedia untuk transfusi darah bagi yang membutuhkan,"ujarnya.


    Terpisah, kegiatan donor darah  program PMI Kabupaten Karawang tersebut, mendapat tanggapan dari Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Datar menimpali dalam pesan singkatnya, berterima kasih atas dukungan masyarakat yang antusias beserta jajaran pemerintahan desa juga Pemerintahan Kecamatan Cikampek.


    "Alhamdulillah, kami dari kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Cikampek, berterima kasih, atas animo masyarakat yang cukup antusias juga banyak jajaran dari pemerintah desa dan kecamatan ikut partisipasi menyumbangkan darahnya, semoga kita terus berbuat untuk kebaikan dan kemanusiaan,"tulisnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru