• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Caleg PKB Apriyona Soroti Ekonomi di Dapil 6, Perlu Perhatian Pemerintah

    Sabtu, 07 Oktober 2023
    Apriyona ST,


    KarawangNews.com - Calon legislatif (caleg) Dapil 6 DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Apriyona ST memandang, Pemkab Karawang perlu melihat lagi penguatan ekonomi masyarakat di wilayah Dapil 6.


    Dapil 6 ini meliputi Kecamatan Purwasari, Klari, Majalaya, Ciampel dan Karawang Timur. Kata Apriyona, di wilayah tersebut petani masih kurang pupuk bersubsidi dan fasilitas pertanian lain nya.


    "Petani perlu pupuk murah, kemudian fasilitas traktor bagi kelompok tani, karena selama ini petani selalu sewa traktor dan petani juga sangat memerlukan alat panen berupa mesin combine," ujarnya.


    Dalam perhelatan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024, jika terpilih dia akan berama-sama dengan bupati Karawang berupaya mendorong program ekonomi masyarakat.


    "Bersama dengan bupati, kita sebagai legislatif berupaya mendorong program itu kedepan," kata ayah tiga anak ini.


    Terkait penguatan modal usaha, Apriyona menyebutkan, banyak jenis usaha yang bisa dilakukan masyarakat, mereka pun butuh dukungan modal usaha.


    Seperti, bantuan ternak kambing, sapi dan lele, termasuk pengelolaan pakannya.


    Diakuinya,masih banyak lagi yang menjadi perhatiannya di Dapil 6, seperti honor guru ngaji dan amilin yang saat ini anggarannya kurang maksimal.


    "Jasa mereka sangat dibutuhkan untuk mengisi pengajian, tahlilan dan mengurus jenazah. mereka juga perlu kita perhatikan," jelasnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru