• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKB Semangat Perjuangkan Rp 5 Miliar per Desa

    Jumat, 29 September 2023

      


    KarawangNews. com - Bakal calon Wakil Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberikan janji politik soal dana desa yang akan dinaikan menjadi Rp 5 miliar per desa.


    "Dana desa untuk 2023 ini Rp 2 miliar per desa cukup, bisa meningkat drastis Rp 5 miliar per desa, ini target yang akan diperjuangkan di pemerintahan baru," katanya Muhaimin, baru-baru ini.


    Menanggapi hal itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan, dana desa Rp 5 miliar menjadi semangat PKB untuk diperjuangkan,  


    Kata Kang Toleng, nama sapaan Rahmat Hidayat Djati, anggaran sebesar itu untuk mencapai kebutuhan desa kedepan, diantaranya infrastruktur desa.


    "Dana desa saat ini yang bersumber dari APBN Rp 1 miliar satu desa dan akan kita perjuangkan hingga Rp 5 miliar per desa," kata Kang Toleng, yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat.


    Kata dia, selain anggaran Rp 5 miliar per desa yang diwacanakan itu, APBD Kabupaten Karawang kedepan harus menambahkan anggaran dana desa khusus sebesar Rp 1 miliar untuk anggaran keagamaan, sosial dan budaya, itu di luar anggaran untuk infrasturktur desa.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru