• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKB Karawang Siap Bagikan Beasiswa PIP untuk SD, SMP dan SMA

    Sabtu, 05 Agustus 2023
    Rahmat Hidayat Djati (tengah baju hijau) bersama pengurus DPC PKB dan warga Plawad.


    KarawangNews.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Jawa Barat mendata Program Indonesia Pintar (PIP) di Kelurahan Plawad, Karawang Timur, Jum'at (4/8/2023) sore.


    Pendataan ini bersamaan dengan reses III DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Rahmat Hidayat Djati. PIP yang akan dicairkan ke rekening masing-masing siswa SD di kelurahan tersebut sebesar Rp450 ribu.


    "Salah satu yang ingin dibuktikan PKB yaitu ada beasiswa untuk anak-anak SD sebesar Rp450 ribu untuk membeli buku dan perlengkapan sekolah," kata Rahmat Toleng, nama sapaan akrab Rahmat Hidayat Djati.


    Kata Rahmat Hidayat Djati, aspirasi beasiswa untuk anak-anak ini dari Ketua DPW PKB Jawa Barat yang kini duduk sebagai Ketua Komisi 10 DPR RI, Saeful Huda, komisi ini diantaranya fokus membidangi pendidikan.


    Pada kesempatan reses ini, Rahmat Hidayat Djati yang juga sebagai Ketua DPC Karawang menyampaikan, putra-putri bangsa harus dibekali wawasan dan gizi agar bisa membangun dan mengembangkan negara ini.


    Dia mengingatkan, orangtua harus mampu mengarahkan anak-anak kepada hal baik, berkumpul dengan orang-orang soleh dan menimba ilmu tak harus di sekolah formal, sekolah swasta juga memiliki kualitas baik untuk pendidikan.


    Pendataan beasiswa PIP ini disambut baik aparat Kelurahan Plawad yang mengikuti reses tersebut. 


    Pihak kelurahan bakal mendata siswa yang membutuhkan bantuan alat kelengkapan sekolah, supaya mendapat kucuran anggaran dari PIP.


    Pendataan PIP juga disambut baik peserta reses, mereka mengaku terbantu untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya, PIP ini dirasa tepat untuk memenuhi kelengkapan alat sekolah.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru