• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panwascam Tirtamulya Disorot Warga, Ada Apa?

    Senin, 07 Agustus 2023


    Panwascam Tirtamulya turut hadir.

    KarawangNews.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tirtamulya disorot warga, ada apa?


    Warga memperhatikan indikasi ada dugaan memafaatkan Tupoksinya sebagai pengawas dipenyelenggaraan Pemilu 2024.


    Hal tersebut diungkapkan warga, sebut saja (Z), yang menceritakan, dirinya bersama salah satu pengusaha Properti di Cikampek, yang kebetulan sekarang sebagai Bacaleg di Dapil 5, akan  bersilaturahmi ke pekerjanya di Kampung Maja, Desa Karangsinom, Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.


    Z menjelaskan tujuannya, bersama pengusaha itu akan membahas pekerjaan waktu itu, sambil mau masak nasi liwet, ngopi bersama rekannya yang bekerja di pengusaha tersebut.


    " Menjelang malam sekitar ba'da Isya,  kira-kira Pukul 20.00 WIB, saya, bersama  pengusaha, sedang silaturahmi ke rumah pekerja,  rencananya mau masak nasi liwet sambil ngopi bersama dan membahas pekerjaan yang sedang digarap, walaupun dia, yang saya dampingi sebagai Bacaleg, pada kesempatan itu bukan dalam rangka sosialisasi atau kampanye, " ungkap Z menceritakan pada awak media KarawangNews.com, Minggu (6/8/2023).


    Lanjut Z, merasa kaget, tiba-tiba,  datang 2 orang, entah tahunya dari siapa yang jelas yang hadir di situ tidak ada yang mengundangnya,
    dan mengaku sebagai Ketua dan anggota  (Panwascam) Kecamatan Tirtamulya.


    " Inikan lagi silaturahmi, bukan sedang kampanye, toh, beliau disini lagi membahas pekerjaan, bersama pekerjanya,  kebetulan berada di wilayah Desa Karangsinom," Cetusnya.


    Z memperhatikan, gerak-gerik Panwascam Tirtamulya, ada dugaan  indikasi menunjukkan sedikit menekankan, bahwa dia sebagai pengawas dengan menggunakan atributnya selaku penyelenggara pemilu.


    " Saya sebagai masyarakat  menyaksikan kejadian itu, melihat petugas Panwascam Tirtamulya, terindikasi ada dugaan unsur pemanfaatan dalam tupoksi pengawasannya," imbuhnya.


    Z juga melihat tindakan yang dilakukan Panwascam itu dalam rangka pengawasan tapi Z juga memastikan, Bacaleg yang dia dukung, pasti akan berkoordinasi bila sudah jadi penetapan sebagai Calon Legislatif (Caleg).


    Z mengungkapkan sebagai pendukung.

    " Sekarang kan, masih Bacaleg belum penetapan sebagai Calon Legislatif. Nanti ketika sudah ditetapkan sebagai Caleg, ketika akan sosialisasi, masuk pada masa kampanye, yang saya tau, pasti berkoordinasi dengan Panwascam dan PKD setempat, " tuturnya.


    Z menandaskan, ini masih jauh waktunya walaupun sudah masuk di tahapan Pemilu.


    " Apalagi bila sudah waktunya jadi Caleg, dukungan saya ketika akan mengadakan kunjungan ke tiap wilayah desa, jangan khawatir pasti akan memberikan informasi kepada Panwascam atau Panwas desa setempat, akan mengundangnya dalam acara tersebut," tandasnya.


    Sementara itu Ketua Pantia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tirtamulya, Suradi Sotan Sobari,S.T., ketika dikonfirmasi atas informasi yang diterima awak media KarawangNews.com, lewat jejaring WhatsApp, Ia menjawab, dan mengaku, dalam rangka pengawasan sebagai petugas Panwascam Tirtamulya, lalu memberikan penjelasan,


    " Itu saya pengawasan kang, di awal dapet informasi bahwa ada bacaleg dari pks, terus saya tlfn panwas desa nya untuk menulusur kebenaran nya. Ternyata iya ada bacaleg, Karna itu deket rumah saya ,saya langsung datang bareng pkd waktu itu," ujar Ketua Panwas Tirtamulya, dengan jelas dalam pesan singkatnya.(sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +