• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aktif di Berbagai Organisasi dan Berjiwa Sosial, Jayadi,S.E Layak Terpilih Menjadi Anggota DPRD Karawang 2024

    Kamis, 24 Agustus 2023

     


    Foto: Jayadi,S.E Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - Wakil Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang, Jayadi,S.E mencalonkan diri maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Karawang dari Partai PAN, diperhelatan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang.


    Masuk di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi, Kecamatan Cikampek, Kecamatan Tirtamulya, Kecamatan Kota Baru, Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari.


    Diketahui Jayadi,S.E, sosoknya selalu aktif di berbagai bidang organisasi, baik di kegiatan sosial, maupun keagamaan.


    Memasuki tahun politik 2024, berbekal kepedulian dan pengalaman dalam organisasi sosial.


    Jayadi akan terjun ke dunia politik sebagai Calon Legislatif dari kalangan muda Cikampek. Berkomitmen memajukan sumber daya manusia dan menerima aspirasi masyarakat di Kabupaten Karawang.


    Berikut pengalamannya, dimulai menjabat Ketua Karang Taruna Desa Tahun periode 2009-2011, lalu menjabat Ketua Karang Taruna Kecamatan Tahun 2011-2019, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Karawang periode 2019-2024.


    Selain itu, Jayadi juga berprestasi dalam berorganisasi di Karang Taruna, pada tahun 2011 menjadi pengurus Karang Taruna desa terbaik se Kabupaten Karawang, dan pada tahun 2018 pengurus terbaik Karang Taruna kecamatan se Jawa Barat.


    Tokoh pemuda Dawuan Timur, Cikampek, Asep Bedoy mengatakan,


    " Jayadi sudah pantas menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang mendatang, karena cukup berpengalaman," ujarnya, Kamis (24/8/2023).


    " Artinya dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukannya, salah satu contoh, dalam pengembangan ekonomi produktif, Jayadi telah melakukannya, baik seperti budidaya ikan Patin dan Mujaer, terus Mebeler, Interior dan yang lainnya," jelas Asep.


    Lanjut Asep, begitu juga dalam kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan Jompo yang bekerja sama dengan instansi pemerintah dan perusahaan yang ada di wilayah Cikampek, setiap tahun selalu beliau lakukan, " tukasnya.


    Asep Menerangkan, dalam memajukan organisasi Karang Taruna Jayadi telah berprestasi mendapatkan predikat pada tahun 2011 menjadi Karang Taruna desa terbaik se-Kabupaten Karawang di tahun 2018, juga berkat aktif dalam kegiatannya, Karang Taruna Cikampek mendapatkan penghargaan sebagai Karang Taruna Terbaik tingkat Kecamatan se-Jawa Barat.


    Dijelaskannya, Jayadi juga telah mendapatkan penghargaan di acara AKMI AWARD Karang Taruna Provinsi Jawa Barat. Dan banyak lagi kegiatan kegiatan dari organisasi lainnya yang dijabat seperti menjadi Ketua Persatuan Artis Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DPC Karawang dan menjadi ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) DPC Karawang," terang Asep.


    Disisi lain Jayadi, menurut Asep, kepekaan seorang pemimpin terhadap kondisi masyarakatnya bisa dilihat dari basic yang dimiliki sebelumnya, karena hal demikianlah yang mendasari kepekaan sebagai wakil rakyat.


    Asep menilai, "Jika seorang wakil rakyat yang terlahir dari basic organisasi yang berbasis sosial kemasyarakatan, berjiwa aktivis, maka sikap dan perilakunya, serta kebijakan - kebijakan yang dilahirkannya itu dapat dipastikan akan pro rakyat dan tidak protokoler," jelasnya.


    Kemudian di tempat yang berbeda, Ujang Muksin yang biasa disapa Sekjen, mengatakan, sebagai team sukses, setelah dilantik nanti, saya akan mendorong Jayadi supaya menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik mungkin, dapat menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat.


    " Kita dorong fungsi dewannya, sebagai lembaga kontrol harus dioptimalkan, jangan sampai ada ketimpangan dalam regulasi, bahkan harus ada terobosan baru," ucapnya.


    "  Dengan terpilihnya Jayadi, nanti masyarakat bisa diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraannya, baik dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan, agar legitimasi dewan sebagai wakil rakyat dapat terbukti. Dan saya optimis, pasti ada harapan bagi sang pejuang, " tandasnya (ist/sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +