• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    XTC Apresiasi Kinerja Polres Karawang Pengawalan Humanis, Aksi Damai di PT HLI Green Power

    Kamis, 24 Agustus 2023



    Foto: Aksi Damai Ormas XTC Kabupaten Karawang di PT HLI Green Power.


    KarawangNews.com - Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) XTC Karawang mengapresiasi peran Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan timnya yang berhasil menjaga dengan baik aksi damai ribuan anggota XTC di PT HLI Green Power beberapa waktu yang lalu.



    Foto: Ibey Sekertaris Ormas XTC Kabupaten Karawang bersama Bhoa Ketua PAC XTC Tirtamulya.


    "Sangat kami hargai kinerja Polres Karawang dalam memberikan pengamanan dan pengawalan yang efektif selama aksi unjuk rasa XTC Karawang berlangsung," ujar Sekretaris DPC XTC Karawang, Iqbal atau yang akrab dipanggil Ibey, Kamis 24 Agustus 2023.


    Ibey menjelaskan bahwa Polres Karawang dan tim gabungan tetap menunjukkan pendekatan yang manusiawi dalam menjaga agar demonstrasi berlangsung dengan kondusivitas yang terjaga hingga akhir. Menurutnya, tidak ada satupun individu yang ditahan selama pelaksanaan aksi.


    Perlu diketahui, dalam aksi yang diikuti oleh ribuan anggota XTC Karawang tersebut, mereka menyerukan agar perusahaan tersebut menyerahkan pengelolaan limbah kepada warga Karawang atau putra daerah.


    "Namun, kami memiliki dugaan bahwa limbah tersebut malah diekspor atau dikelola di luar negeri, yang mana terdapat kerja sama dengan perusahaan eksportir Korea," ungkap Ibey.


    Dalam aksi unjuk rasa yang dihadiri oleh ribuan anggota XTC tersebut, kehadiran ratusan anggota kepolisian turut melindungi jalannya aksi. 


    Walaupun terjadi beberapa insiden dorong-mendorong, demonstrasi tersebut berhasil berakhir dengan damai dan berhasil diatasi oleh petugas kepolisian yang menjaga situasi hingga akhir acara. ***

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru