• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Universitas Singaperbangsa Karawang Gelar Wisuda Gelombang 2 Tahun Akademik 2022-2023

    Selasa, 06 Juni 2023
    Dr.M.Samsuri.S.Pd.,M.T.IPU,.Plt Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang.

    KARAWANG, KarawangNews.com - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menyelenggarakan wisuda gelombang 2, tahun akademik 2022-2023.


    Acara digelar selama satu hari dibagi 2 sesi acara, dimulai jam 08.00 sampai jam 12.00 WIB, dan sesi ke 2 dari jam 13.00 - 16.00 sore. Bertempat di aula Universitas Unsika bagi para lulusan jenjang Diploma, Sarjana dan Magister. Senin (5/6/2023).


    Sebanyak 513 orang lulusan, yaitu 31 orang wisudawan Diploma, 461 orang wisudawan program Sarjana dan 21 orang wisudawan program Magister.


    Pada kesempatan itu Plt Rektor Unsika, Dr.M.Samsuri.S.Pd.,M.T.IPU., menyampaikan, Unsika telah ditetapkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri - Badan Layanan Umum berdasarkan status tersebut, Unsika kini sedang peningkatan kinerja pelayanan, keuangan dibawah pendampingan Direktorat Jenderal Pembendaharaan khususnya yaiitu Direktorat PPK, dan BLU. 


    " Unsika, senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memberikan flesibilitas, produktivitas, dan peningkatan pelayanan," ucapnya. 


    "Hal ini semakin dirasakan oleh civitas akademika dan tenaga pendidikan di lingkungan Unsika," tambahnya. 


    Samsuri menjelaskan Unsika telah mampu melebihi target semester 1 pendapatan di bulan April 2023 capaian 102 persen sampai bulan mei. Serapan penggunaan rupiah murni capai 44,25 persen dan BLU 4,58 persen.


    " Kaitan penerimaan mahasiswa baru, Unsika baru selesai menjadi pelaksana untuk memperluas akses pendidikan tinggi pada tahun 2023, pusat UTBK dan bermitra dengan Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) dalam pelaksanaan UTBK SNBT, " terangnya. 


    Diketahui Unsika menjadi pelopor adanya kerjasama global Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri. Tidak hanya prestasi mahasiswa Unsika sebagai penerima Anugrah Merdeka Belajar Kategori Perguruan Tinggi subkategori Pengelola Beasiswa Pendidikan Tinggi (Adik) Terbaik, dalam rangka bulan Merdeka Belajar memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.



    Dalam even besar tersebut turut hadir Prof Nizam dan Prof Ainun, dibahas juga kaitan beberapa kerjasama, beasiswa, pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama.

    Pada kegiatan itu juga dihadiri oleh 25 rektor dari universitas di Jawa Barat, 24 Direktur Politeknik 6 Perguruan Tinggi Taiwan dan 1 Perguruan Tinggi Negeri di Korea. 



    " Saya berharap bahwa kerjasama ini dapat ditindaklanjuti dan dimanfaatkan oleh program studi magang, pengembangan kurikulum bersama rekruitmen dapat diimplementasikan," tandasnya. 


    Samsuri mengucapkan terimakasih bagi panitia civitas akademik Unsika yang telah menyiapkan wisuda dengan baik.


    " Atas segala pencapaian, saya ucapkan terimakasih kepada jajaran rektorat dan seluruh civitas akademika Tendik Universitas Singaperbangsa Karawang," pungkasnya. (**) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru