• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Karang Taruna Kecamatan Cikampek Ajak Jalin Sinergitas Bersosialisasi ke Kawasan Industri

    Rabu, 07 Juni 2023
    Karang Taruna Kecamatan Cikampek.

    KARAWANG, KarawangNews.com -  Karang Taruna Kecamatan Cikampek perkenalkan pengurus baru, ajak jalin kerjasama dengan berbagai pihak bersosialisasi ke kawasan industri Indotaisei Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Senin (5/6/2023).



    Diketahui Karang Taruna Kecamatan Cikampek ketua dan pengurus baru telah diresmikan diakui secara administrasi organisasi dan pemerintahan daerah.



    Pada Kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Datar mengatakan, sesuai dengan peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019, dijelaskan bahwa Karang Taruna sebagai sebuah organisasi potensial dan diharapkan menjadi potensi sumber kesejahteraan sosial.



    " khususnya generasi muda yang dibentuk dari, oleh, dan untuk masyarakat, Karang Taruna memiliki tugas untuk mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat, berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan permasalahan sosial melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan perlindungan sosial serta program prioritas nasional, " ucapnya. 



    Lebih lanjut Datar mengungkapkan, Karang Taruna juga sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang  bersama  organisasi yang dibentuk oleh masyarakat, atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan untuk masyarakat.



    " Karang Taruna sangat berpotensi sebagai sumber kesejahteraan sosial dari perseorangan, keluarga, kelompok, atau masyarakat yang dapat berperan serta untuk menjaga, menciptakan, saling mendukung, dan memperkuat penyelenggaraan kesejahteraan di masyarakat, " paparnya. 



    Di tempat yang sama, Sekretaris Karang Taruna Cikampek, Muhammad Doni dengan sapaan akrab Dogol, mengatakan, upaya pelaksanaan tugas Karang Taruna, pemerintah pun telah memberikan ruang bagi organisasi kepemudaan ini untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak sesuai ketentuan, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019.



    "Dalam Melaksanakan tugas, Karang Taruna dapat bekerjasama dengan pemerintah, baik Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Kota, kecamatan, desa atau kelurahan, potensi sumber kesejahteraan sosial, badan usaha atau masyarakat," jelasnya. 


    Sementara itu bendahara Karang Taruna Kecamatan Cikampek Eka Sandria menambahkan, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, pengurus Karang Taruna membentuk unit teknis sesuai dengan kebutuhan pengembangan organisasi dan program kerja, unit teknis yang dibentuk oleh pengurus Karang Taruna ini dapat berbentuk unit di bidang sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, seni dan budaya, serta hukum.



    Eka Sandria berharap, kepada para pelaku usaha, khususnya yang ada dilingkup kecamatan cikampek,  di Kawasan Industri Indotaisei Cikampek dapat bekerjasama dan bersinergis dalam semua bidang dengan Karang Taruna kecamatan cikampek. 



    " Kami harapkan semua pihak dapat  bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Cikampek bisa melibatkan keberadaan organisasi Karang Taruna yang ada, juga dapat menjalin sinergitas yang baik," tandasnya. (sky) 

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru