• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Aep Saepulloh Resmikan UMKM Pusat Kuliner Kreatif di Desa Pucung

    Rabu, 24 Mei 2023

    Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh,SE Resmikan Pusat Kuliner Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru.

    KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh,S.E resmikan pusat kuliner Desa Pucung, geliat inovasi desa ekonomi kreatif di Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Turut hadir TNI-POLRI, Forkompimda, para Kepala Dinas dan aparatur Desa Pucung.




    "Mudah-mudahan tiap desa yang memiliki potensi yang ada, menggerakan UMKM, ini bisa ditambahkan oleh para Kepala Desa," kata Wabup Aep Saepulloh, Rabu (24/5/2023).


    Aep Saepulloh terus mendorong dan mengarahkan, para Kepala Desa, agar bisa memajukan UMKM untuk menambah pendapatan di desa. 


    "Ketika UMKM bisa berjalan, bisa menjadi sumber pendapatan di desa dan semoga bisa dijalankan dengan baik," ujar Wabup. 


    Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs, Rochman, M.Si mengapresiasi langkah inovasi Desa Pucung.


    "Alhamdulillah, telah lounching Pusat Kuliner Desa Pucung hari ini, luar biasa!, buat Kepala Desa yang lain yang punya lahan-lahan seperti ini bisa digunakan," ucapnya.


    Drs.Rochman hadir ke Desa Pucung, bersama Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh,S.E, setelah kunjungan acara PATEN di Kecamatan Kota Baru, dia mengatakan,


    "Alhamdulillah, di Gebyar PATEN tadi UMKM yang disediakan dari tiap desa di Kecamatan Kota Baru, semua laku terjual habis oleh masyarakat juga Wabup dan untuk UMKM di Desa Pucung yang sekarang launching, tinggal didata direkomkan oleh Kepala Desanya, sebagai support ada hibah pemberian alat yang dibutuhkan dari Dinas Koperasi dan UMKM Karawang,"jelas Rochman.


    Sementara itu Kepala Desa Pucung, H.Rahmat mengungkapkan, ini merupakan simbiosis mutualisme dari UMKM Pusat  Kuliner Pucung bisa bersinergis dengan BUMDes.


    "UMKM yang berada dagang disini semuanya warga Desa Pucung, ada sekitar enam belas lokal lapak yang dikelola oleh desa, nanti pengadaan kebutuhan-kebutuhan pedagangnya disuplai oleh BUMDes Pucung," jelas H.Rahmat. 


    Kepala Desa Pucung terus mendukung pengembangan UMKM bagi warganya, di Desa Pucung banyak  pengerajin, seperti Boneka juga Keset, dan Pusat kuliner ini adalah bagian dorongan bagi masyarakat agar lebih sejahtera, dengan tema," Pucung Lautan UMKM."


    "Insaallah, pengadaan seperti minyak, telor dan lain sebagainya dipersiapkan, bisa saling menguntungkan, antara pedagang UMKM disini, ada sinergitas simbiosis mutualisme dengan BUMDEs  bisa seiring sejalan, dan semoga Desa Pucung bisa lebih maju dan Mantap!," ujar H.Rahmat.(sky) 


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +