• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wanhat SMSI Karawang N.Hartono Berikan Materi Diklat Jurnalistik Kesehatan

    Senin, 20 Februari 2023

    Nono Hartono Dewan Penasehat SMSI Kabupaten Karawang. 




    KarawangNews.com, - Jurnalis dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pencari dan penyaji berita harus mengedepankan Kode Etik Jurnalistik.


    Hal tersebut disampaikan N.Hartono saat menjadi pemateri pada Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik Kesehatan dengan materi Teknik Penulisan Media Online dan Kode Etik Jurnalistik di RM Alamsari Bukit Indah City (BIC) Purwakarta, Senin 20 Februari 2023.


    Menurut Romo sapaan akrab N.Hartono, saat ini masih relatif ada juga teman - teman di lapangan terkadang mengesampingkan kode etik jurnalistik. Mungkin lupa, atau mungkin juga faktor lain.


    "Kode etik itu merupakan rambu - rambu kita dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai jurnalis," ujar Romo  pada saat memaparkan materi di acara Diklat Jurnalistik Kesehatan.


    Saat ini lanjut Romo, sesuai dengan acara kita Jurnalistik Kesehatan, hampir jarang jurnalis yang melirik tema - tema yang terkait kesehatan. Semoga dengan digelarnya diklat ini temen- temen wartawan bisa juga menaikkan berita yang bersifat edukasi bagi kesehatan masyarakat.


    "Insya Allah dengan adanya diklat ini kita (jurnalis) bisa bersinergi dengan dinas kesehatan untuk bersama mensosialisasikan program - program pemerintah di bidang kesehatan," tandasnya.


    Sementara ketua pelaksana Diklat Dede Jaenudin, S.I.P., menyambut baik antusias jurnalis dari Karawang dan Purwakarta yang sudah hadir dan mengikuti diklat ini.


    "Saya apresiasi kepada teman -teman yang hadir. Bahkan peserta datangnya lebih awal dari saya sebagai panitia," ujar Pemred Beritajabar.net seusai acara.


    Menurutnya, ke depan Insya Allah kami akan melakukan kegiatan yang sama. Tidak lain dan tidak bukan, ini salah satu sarana saling tukar pengalaman saja.


    Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Karawang Wahidin mewakili Wakil Bupati H.Aep Syaepuloh yang berhalangan hadir, Dirut RS Izza Cikampek dr.Dik Adinugraha, S.Pb., N.Hartono Dewan Penasihat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang, Lassarus Samosir Pemimpin Redaksi (Pemred) spiritnews.com dan wartawan senior dari Jakarta Putra Gara.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +