• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Momentum Peringati Hari Pers Nasional Media BeritaJabar.net Gelar Diklat Jurnalistik Kesehatan

    Senin, 20 Februari 2023



    KarawangNews.com - Momentum Hari Pers Nasional jalin silaturrahmi antar media, PT. Media Hafizar Jabar menaungi Media online Beritajabar.net gelar saresehan sehari dengan tema Pendidikan Latihan (Diklat) Jurnalistik Kesehatan dihadiri puluhan rekan jurnalis dari berbagai media online dari karawang, turut hadir Diskominfo Karawang perwakilan dari Pemerintah Dearah di Aula Alam Sari Kawasan industri BIC Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Senin (20/2/2023).


    Diisi para pemateri profesional, dibidang kesehatan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit IZZA Cikampek, Ahli Bedah dr.Dik Adinugraha,S.Pb, Jurnalis senior Dewan penasehat (Wanhat) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang, N. Hartono Pemred media Berita Pembaruan.id  sekaligus kedepan akan ikut kontestasi dari Dapil 4 Bacaleg dari Partai Nasdem, mentor kode etik jurnalistik, Pemimpin Redaksi (Pemred) SpiritNews.com Lassarus Samosir, dan Wartawan senior dari Jakarta Putra Gara. 


    Dede Jaenudin Pemred BeritaJabar. net, pelaku sejarah alumni Aktivis 98, mengatakan dalam pergerakan selalu ada momentum diperingatan Hari Pers Nasional mendorong media online dan para jurnalis, untuk pelatihan jurnalistik kesehatan akan bermanfaat dalam pemberitaan terkait kesehatan.


    "Insaalloh dengan kegiatan metode pelatihan jurnalistik kesehatan banyak hal yang perlu diketahui menambah wawasan bagi para jurnalis terkait pemberitaan kesehatan,"ucapnya. 


    Dede Jaenudin berharap, media bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mensosialisasikan program pemerintah di bidang kesehatan.


    "kedepan kegiatan-kegiatan semacam ini akan terus ditindak lanjuti,"ujarnya.


    Pada kesempatan yang sama Lassarus Samosir dan N.Hartono wartawan senior karawang menekankan dengan hal senada pewarta harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.


    "Disetiap profesi pasti ada kode etik, begitu juga wartawan dalam menjalankan tugas harus berpedoman pada kode etik jurnalistik, penulisan berita tetap berada dalam kaidah jurnalistik yang aman enak dibaca rumus 5w+1H juga simpel dan sederhana terus bertanggung jawab,"tandas N.Hartono.


    Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Karawang Wahidin SE .MS.i mewakili Wakil Bupati Karawang, menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Jurnalistik Metode penulisan berita Kesehatan merupakan kegiatan positif untuk menambah keilmuan para Jurnalis.


    "Saya mewakili Bapak Wakil Bupati Karawang H.Aep Saepulloh untuk menyampaikan ucapan dan apresiasi atas digelarnya Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan"ujarnya.


    Hal yang sama diungkapkan apresiasi untuk media BeritaJabar.net telah menggelar kegiatan Diklat jurnalistik Kesehatan. Dirut Rs IZZA Cikampek dr.Dik Adinugraha, S.Pb mengatakan,


    "saya bercita-cita membangun kesehatan itu secara sistematis, kita bukan bicara lagi rumah sakit sebagai tempatnya orang sakit, yang diharapkan ketika adanya rumah sakit tingkat kesehatan itu semakin meningkat, produktifitas masyarakat semakin sehat,"jelas dr.Dik Adinugraha. 



    Dia juga mendukung keberlanjutan kegiatan ini, kedepannya untuk publikasi media tentang kesehatan dan sinergitas antar stakeholders.




    "Sudah waktunya membangun sistem kesehatan yang baik, tidak lagi terkotak-kotak, rumah sakit, Puskesmas, Dinas Kesehatan, diskominfo, wartawan, pandemi covid sudah cukup mengajarkan kita semua bahwa kesehatan itu adalah tugas bersama," tandas Dik Adinugraha. (sky)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +