• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pupuk Kujang Bantu Korban Banjir Pakistan

    Selasa, 11 Oktober 2022

    KarawangNews.com – Pupuk Kujang mengirimkan bantuan untuk korban banjir Pakistan. Bantuan telah disalurkan pada Minggu (9/10/2022 siang waktu setempat. Bantuan tersebut berupa paket makanan yang berisi; tepung, beras, pulses, minyak dan gula. 


    “Pupuk Kujang ikut empati atas musibah banjir yang melanda Pakistan. Perusahaan berempati dan mengirim bantuan untuk warga Pakistan,” kata Agung Gustiawan, VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pupuk Kujang, Selasa (11/10/2022). 


    Kata Agung , Pupuk Kujang ingin terlibat dalam upaya membantu korban banjir yang paling parah sepanjang sejarah Pakistan tersebut.


    “Kita putuskan memberikan bantuan ke Provinsi Balochistan, karena provinsi tersebut menjadi daerah yang terdampak paling parah atas musibah banjir ini,” ujar Agung. 


    Balochistan terletak di wilayah Barat Daya Pakistan. Menurut National Disaster Management Authority (NDMA), 60 persen jumlah rumah terdampak banjir di Pakistan terletak di provinsi tersebut.


    Melansir media The Diplomat, hujan besar dan banjir menenggelamkan rumah dan madrasah di sana. Mayoritas desa di Balochistan juga terendam lumpur. 


    “Menurut laporan The Diplomat, Balochistan adalah provinsi dengan infrastruktur paling minim di Pakistan. Banyak jalan dan jembatan yang rubuh di sana. Alhasil, proses evakuasi pun sempat terkendala,” kata Agung. 


    Selain itu, ungkap Agung, jalan utama penghubung antara Karachi dan Balochistan rusak berat akibat banjir. Alhasil, Balochistan sempat terisolir karena akses jalan yang terputus. 


    Sebab, jalan itu tidak hanya untuk trave, melainkan sangat penting untuk membawa makanan dan bantuan lainnya ke Balochistan. 


    “Menurut laporan UNHCR, warga Balochistan kesulitan menerima bantuan. Karena itu kita coba menembus wilayah Balochistan dengan bantuan We Care Foundation, sebuah lembaga bantuan asal Pakistan,” kata Agung. 


    Selain merusak infrastruktur, banjir juga merendam lahan pertanian warga Balochistan. Hal itu menyebabkan stok makanan masyarakat merosot tajam.


    “Karena itulah kami menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan saat ini yaitu pangan,” ungkap Agung. 


    Saat ini, bantuan Pupuk Kujang untuk korban banjir di Balochistan telah disalurkan. We Care Foundation selaku perantara juga telah mengirimkan laporan rinci bantuan tersebut.


    “Bantuan ini telah diterima masyarakat dengan aman. Mudah-mudahan ini bisa meringankan saudara kami di Pakistan,” kata Agung (hl/KP)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru