• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Resmi, PDPSP Jadi Pemantau Pemilu 2024

    Selasa, 23 Agustus 2022


    KarawangNews.com -  Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Kabupaten Karawang, menerima sertifikat akreditasi pemantau pemilu tahun 2024 dari Bawaslu RI. Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan, menyerahkan sertifikat tersebut di kantor Bawaslu Karawang, Senin (22/08/2022) kemarin.

    Ketua Bawaslu Karawang memberikan ucapan selamat, atas telah keluarnya sertifikat akreditasi dari Bawaslu RI dan ucapan terima kasih kepada PDPSP yang telah mendaftar sebagai pemantau.

    "Dengan adanya PDPSP , tugas bawaslu dalam hal pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) telah di bantu. Bawaslu dan PDPSP merupakan mitra dan kita harus bekerja dengan baik, dan meminimalisir kesalahan-kesalahan dilapangan. Kedepan Bawaslu sifatnya bukan lagi pengawasan, tapi lebih kepada pencegahan," kata Kursin.

    Lebih lanjut, Kursin menjelaskan, PDPSP merupakan satu-satunya pemantau lokal yang sudah resmi dan terakreditasi dalam rangka Pemilu tahun 2024 berdasarkan data Bawaslu Karawang.

    Sementara, Ketua Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Karawang Sofiyan, juga mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Karawang karena telah memproses dan memfasilitasi PDPSP menjadi Pemantau Pemilu.

    "Atas nama PDPSP, kami mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Karawang yang telah memproses dan memfasilitasi pengajuan kami, sehingga terakreditasinya PDPSP sebagai pemantau dari Bawaslu RI.
    Tugas dan tanggung jawab kami, akan kami laksanakan sesuai dengan UU No 7 tahun 2017, Tentang Pemilu dan Perbawaslu no 04 Tahun 2018, Tentang Pemantau Pemilu," lanjut Sofyan.

    "Kami berharap komunikasi dan koordinasi dengan Bawaslu Karawang dapat berjalan dengan baik, dan dalam pemantauan yang akan kami lakukan keseluruhan dari tahapan pemilu," tandasnya. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru