• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Tarawih Keliling, Wakil Bupati Beri Santunan Anak Yatim di Kutajaya

    Kamis, 21 April 2022


    KarawangNews.com - Sebagai wujud kepedulian dan bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang dianugerahkan Allah SWT kepada hambanya. Menjaga dan menyantuni anak yatim merupakan perintah Allah dan Rasulullah.

    Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, saat menghadiri acara Ifthor Jama'i (buka puasa bersama) dan santunan anak yatim, yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Rabu (20/04/2022).

    "Atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih dengan pelaksanaannya kegiatan sore ini sekaligus mengucap syukur, masih banyak yang peduli kepada anak-anak yatim yang wajib kita lindungi," kata Aep.

    Wakil Bupati berpesan pada anak-anak penerima santunan, agar tetap bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari. Menurutnya, kondisi yang di alami tidak harus menjadi halangan dalam menggapai cita-cita setinggi langit.

    "Tetap semangat menuntut ilmu meraih masa depan yang baik. Pemerintah akan membantu serta memberikan kesempatan untuk senantiasa mengembangkan diri," ujar Aep.

    Sementara itu, Kepala Desa Kutajaya Deni Lesmana selaku tuan rumah, di sela-sela acara mengemukakan bahwa kegiatan Ifthor Jama'i dan Santunan Anak Yatim dilaksanakan rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan.

    "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim yang ada di wilayah," ucapnya.

    "Semoga apa yang diharapkan Pak Wabup untuk menambah kegiatan pada momentum lainnya dapat kita wujudkan. Mohon do'anya," katanya.

    Di tempat yang sama, Camat Kecamatan Kutawaluya Rochman, menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kecamatan Kutawaluya serta pemerintah Kepala Desa se-Kecamatan Kutawaluya yang sudah ikut hadir dalam acara buka bersama, santunan anak yatim serta sholat tarawih di desa kutajaya.

    "Semoga acara ini membawa berkah bagi kita semuanya dan semoga amal ibadah puasa kita di terima amal Ibadahnya oleh Allah Swt Aamiin," tandas Rochman. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +