• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sidak Distributor dan Pasar Tradisional, Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng

    Selasa, 15 Maret 2022


    KarawangNews.com - Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, beserta Forkopimda Kabupaten Karawang tinjau distributor sembako dan pasar tradisional dalam rangka pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng, pada Selasa (15/03/2022).

    Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta seluruh kapolda dan kapolres untuk mengawasi dan mengecek ketersediaan atau stok minyak goreng di pasaran setiap hari. 

    "Mulai hari ini, besok sampai dengan minggu depan minyak goreng harus ada di lapangan. Baik di pasar modern maupun pasar tradisional. Tolong betul-betul diawasi," kata Kapolri dalam Vicon perdana Menteri Perdagangan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (14/03/2022) kemarin.

    Terkait hal tersebut, didampingi Asda 1, Kapolres melakukan pengecekan ke distributor sembako PT LUMBUNG SEJAJAR SEJATI, beralamat di Jl Wirasaba Johar, saat dilakukan pengecekan ditemukan stok dalam keadaan kosong, karena tidak ada pengiriman lagi dari pabriknya dan terakhir pengiriman 2 minggu yang lalu itupun langsung habis dalam 2 hari.

    "Ketersediaan minyak goreng dilokasi ini kosong, menurut keterangan pemilik distributor bahwa untuk harga minyak goreng kemasan dijual ke Toko dan Agen sembako Rp 14.000/liter, sedangkan untuk minyak goreng curah stock masih tersedia dijual dengan harga Rp. 13.000/kg," ungkap Kapolres.

    Aldi menghimbau kepada pemilik distributor sembako agar melayani penjualan minyak goreng terhadap pembeli baru.

    "Artinya jangan hanya melayani pembeli langganan saja, dalam situasi sekarang ini, layani siapapun masyarakat yang ingin membeli," tegasnya.

    Selanjutnya, Aldi melanjutkan kegiatannya dengan pengecekan di pasar Tradisional Johar. Dan dalam kunjungannya, Kapolres melakukan diakusi dengan beberapa pedagang.

    Dijelaskannya, sembako jenis Minyak Goreng curah masih tersedia dan tidak ada antrian pembelian adapun harga untuk minyak goreng curah Rp 16.000 - 17.000/kg, sementara itu sembako jenis Minyak Goreng Kemasan second liner juga masih tersedia dengan harga Rp 18.000/liter. 

    Diakhir kegiatannya, Aldi berharap dengan dilakukan pengawasan setiap hari, diharapkan bisa menekan potensi terjadinya pelanggaran yang dilakukan berbagai pihak. Lebih lanjut, ia menambahkan pihaknya akan terus lakukan pengecekan terkait minyak goreng sesuai dengan atensi Bapak Kapolri yang meminta seluruh kapolda dan kapolres untuk mengawasi dan mengecek ketersediaan atau stok minyak goreng di pasaran. 

    "Hari ini saya sudah lakukan pengecekan langsung kedistributor sembako dan memang saat ini minyak goreng  stok kosong, kedepan kita berharap stok cepat kembali terpenuhi, namun dipasar johar masih tersedia baik minyak goreng kemasan maupun curah," tutup Kapolres. [Yoz]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +