• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kampus UBSI Workshop Microsoft Office Untuk LKSA Nurul Iman

    Senin, 11 Oktober 2021
    KarawangNews.com - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan pengabdian masyarakat berupa Workshop Implementasi Microsoft Office pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Iman yang diikuti oleh Anak Didik Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Nurul Iman. 

    Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Nurul, Cikampek, Kabupaten Karawang pada hari Minggu (10/10/2021). Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring (dalam jaringan) menggunakan media zoom. 

    Media zoom digunakan untuk memfasilitasi kegiatan yang dilakukan dengan interaktif secara online, sehingga meminimalisir adanya kerumuman orang dalam jumlah banyak. Hal ini dilakukan supaya tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

    Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan oleh dosen Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Siti Nurajizah, M.Kom,  Hari Sugiarto, M.Kom, Vivi Maria, M.Kom dan Titik Misriati, M.Kom. 

    Selain dosen, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa dari kampus yang sama, yaitu Irma Desyanti. Harapannya mahasiswa juga dapat ikut serta berbagi ilmu kepada masyarakat umumnya dan LKSA Nurul Iman pada khususnya.

    Disampaikan Siti Nurajizah, pengabdian masyarakat menyampaikan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan wujud nyata sumbangsih para dosen UBSI Kampus Kabupaten Karawang untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada anak didik LKSA Nurul Iman.

    "Besar harapan kami para anak didik LKSA Nurul Iman dapat mempraktekkan kembali dan mengimplementasikan pembelajaran yang didapat sehingga membantu dalam aktifitas kegiatan belajar sehari-hari", ujarnya.

    LKSA Nurul Iman sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mampu memberikan ilmu pengetahuan terhadap anak didik yang ada. 

    Peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir acara dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. [rls]
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru