• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Geliat Mancing Mania Bangkit dari Keterpurukan Pandemi

    Kamis, 14 Oktober 2021


    KarawangNews.com - Pasca pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang memaksa banyak tempat pemancingan kurang lebih 2 bulan kebelakang ditutup. Geliat Mancing Mania di seputaran Rengasdengklok, Kutawaluya dan sekitarnya akhir-akhir ini kembali bergelora.

    Telaga Gandok, tempat galatama ikan mas dan lele di Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya. Per September kemarin mulai membuka aktivitas pemancingannya. Kembali menantang para angler untuk menguji dan membuktikan skillnya di setiap session lomba.

    Pengelola pemancingan, Wahyu (35) yang juga seorang Mancing Mania berharap kedepannya berbagai komunitas langganan yang ada bisa kembali meramaikan dan menghangatkan lomba ditempatnya tiap malamnya. Sebab diakuinya, selama 2 bulan (Juli-Agustus) saat pandemi mengganas dan mengharuskan tempat pemancingan ditutup. 

    Ia kesulitan memenuhi kebutuhan pakan ikan lele dan mas yang ada di 3 kolamnya, dengan kapasitas total kurang lebih 10 ton. Dimana biaya pakannya mencapai jutaan per minggunya, sedangkan pemasukan selama itu nol alias tidak ada.

    "Bulan-bulan pasca lebaran kemarin jadi waktu paling sulit, karena semenjak ditutup, otomatis tidak ada pemasukan untuk pemancingan. Sehingga para pekerja (tukang serok, red) sempat kita liburkan terlebih dahulu," curhatnya ketika ditemui awak media, Kamis (14/10/2021).

    Dalam 1 bulan terakhir pasca diizinkannya kembali aktivitas pemancingan dengan syarat prokes yang ketat. Ia berencana akan mengadakan event-event yang diharapkan menarik minat para petualang joran dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Karawang Utara.

    Sebagai tempat melepas penat para Mancing Mania sepulang beraktivitas kerja. Telaga Gandok juga hadir sebagai media hiburan para penghobi strike dalam menyalurkan hasrat memperebutkan indukan (trophy juara).

    "Minta doanya dari rekan-rekan, semoga kedepannya ada event-event pemancingan yang kemudian bisa jadi katalisator perekonomian lingkungan dan sekitarnya. Sehingga kedepannya masyarakat dan pengelola bisa bersinergi, saling memberi manfaat dan kontribusi untuk kemajuan bersama," imbuhnya. [yoz]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +